Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Tekan Angka Kecelakaan Akibat Pelanggaran, Satlantas Polres Lebak Rutin Operasi Kasat Mata

Lebak, lensafokus.id – Guna menekan angka kecelakaan dan demi terciptanya Kamsetibcar Lantas diwilayah hukum Polres Lebak. Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lebak, secara rutin melaksanakan giat penertiban pelanggaran kasat mata yaitu pelanggaran bagi pengguna kendaraan roda dua (R2) yang tidak menggunakan keselamatan berkendara/pelindung kepala (Helm), rambu lalu lintas dan surat kelengkapan kendaraan.

Penindakan pelanggaran kasat mata dilakukan dikawasan tertib berlalu lintas (KTL) mulai dari jalan multatuli, hardiwinangun dan jalan kawasan tertib lalulintas lainnya.

Dilapangan masih terlihat pengendara roda dua yang masih mengabaikan alat keselamatan dalam berkendara, khususnya berboncengan tanpa menggunakan helm keselamatan. Hal ini tentu saja dianggap melanggar dan dapat menimbulkan kecelakaan dan pengemudi kendaraan bermotor harus berhubungan dengan para petugas polantas yang tengah melakukan kegiatan penindakan pelanggaran kasat mata diwilayah hukum Polres Lebak.

Kanit Turjawali Ipda Agung mengatakan penindakan pelanggaran lalulintas untuk meminimalisir angka kecelakaan yang berawal dari pelanggaran.

“Ya kita melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas supaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan atau berawal dari pelanggaran dan demi terciptanya kamsetibcar lantas,”kata Agung ditemui media, Jum’at (06/03/2020).

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Jadi dimanapun dan kapan pun akan menggunakan kendaraan pastikan alat keselamatan diutamakan, surat-surat kendaraan dilengkapi mulai dari SIM dan STNK, agar diperjalanan dalam mengendarai kendaraan selamat dan nyaman,”ungkap Agung.

Siti Masriani salah seorang warga mengatakan dirinya kena tilang karena boncengan tidak menggunakan helm.

“Iya saya ketilang karena tidak menggunakan helm belakang dan tak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan (STNK), dan akhirnya dapat surat tilang untuk diurus nanti tanggal (20/03) di kejaksaan,”pungkasnya. (Adit)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat