Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Pendidikan

SMPN 4 Solear Bisa Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Tangerang, lensafokus.id – SMP Negeri 4 Solear  Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, akan memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2020/2021.

Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran baru yang masuk pada tanggal 13 Juli 2020 sesuai dengan Kalender pendidikan mendatang tetap memakai pola dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring).

Humas SMPN 4 Solear Nanang mengatakan untuk sementara kami menggunakan metode luring karena sebagai pendidik memikirkan situasi perekonomian saat ini.

“Alhamdulilah, orang tua siswa mendungkung dengan adanya pembelajaran metode luring karena kalau kita menggunakan metode daring yang menjadi hambatannya siswa yang tidak mempunyai smartphone, jaringan Wi-fi, dan paket data.” Ucap Nanang.

Ia menambahkan untuk metode daring nanti kombinasikan harus ada kesepakatan bersama dari para guru – guru dan wali kelas.

Ia berharap semoga semuanya kembali normal, dan Covid-19 ini cepat berlalu agar kita kembali beraktivitas dan melakukan hal yang kita inginkan.

“Semoga virus Corona Covid-19 ini cepat hilang, supaya melakukan kegiatan belajar mengajar dengan baik,” harapnya. (Heri)

-::-Ter Viral-::-