Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Pendidikan

SMPN 1 Tenjo Bogor : Di Tengah Pandemi Ada Peningkatan Penerimaan Siswa Baru

Bogor, lensafokus.id – SMPN 1 Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Tahun ajaran 2020/2021 menerima siswa baru  sebanyak sembilan kelas sehingga jumlah rombongan belajar ( Rombel ) secara  keseluruhannya   sebanyak  27 Rombel, Hal tersebut disampaikan Kepala SMPN 1 Tenjo Wawan Sugihartono, M.Pd kepada lensafokus.id, Selasa (21/07/2020).

“Kalau tahun kemarin menerima  siswa baru hanya tujuh kelas dan yang keluar pun juga tujuh kelas dan alhamdulillah pada  tahun ini kami menerima sembilan kelas sesuai dengan jumlah ruang kelas yang tersedia,” ujar Wawan.

Selanjutnya Wawan menyampaikan  untuk mendukung proses belajar mengajar , SMPN 1 Tenjo memiliki guru PNS 14 orang dan guru Non PNS 21 orang sehingga jumlah tenaga pengajar sebanyak 35 orang,  Untuk di ketahui sampai saat ini siswa masih belajar di rumah melaui online dan guring ( guru keliling ) lantaran belum ada instruksi dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Belajar jarak jauh  yang di terapkan  Pemerintah saat ini masih banyak di keluhkan oleh orang tua murid alasannya tidak semua siswa mempunyai HP android untuk mengakses data, kalaupun mereka punya HP maka harus membeli paketnya,  jadi  kira – kira itu kendala yang di hadapi oleh mereka, apalagi kehidupan di daerah seperti ini,” pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah satu siswa kelas delapan yang tidak mau di sebutkan namanya, ia menuturkan lebih baik belajar tatap muka dari pada belajar online, alasanya lebih boros karena harus membei paket data, apalagi kondisi ekonomi yang terpuruk akibat hantaman Covid-19.

Kepala SMPN 1 Tenjo Bogor berharap semoga wabah Virus Corona yang melanda Negara kita termasuk  Kabupaten Bogor cepat berakhir sehingga proses belajar mengajar  tatap muka bisa di buka kembali seperti sedia kala.

“Saya sudah kangen berada di ruang kelas bertatap muka langsung dengan para siswa,” kata Wawan. (war/her)

-::-Ter Viral-::-