Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Silaturahmi ke Kronjo, Kapolresta Tangerang Dorong Ketahanan Pangan dan Peningkatan UKM

Tangerang, lensafokus.id – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong setiap elemen masyarakat bergerak untuk menguatkan ketahanan pangan. Ia juga mengajak, seluruh lapisan masyarakat meningkatkan produktivitas usaha kecil dan menengah (UKM).

Demikian disampaikan Ade saat mengunjungi bersilaturahmi ke masyarakat Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/7/2020).

“Silahturahmi ini kami sampaikan untuk meningkatkan daya cegah, daya tangkal, dan untuk kesehatan serta untuk ketahanan pangan sekaligus meningkatkan UKM,” kata Ade.

Ade mengatakan, di wilayah Desa Pasilian, terdapat banyak kelompok jahit dan kelompok tani. Ade menyebut, ada sekitar 10 kelompok tani di desa itu. Oleh karenanya, dia juga mendorong agar disiapkan banyak tandon atau penampungan air sehingga garapan tani dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, Ade juga mengajak setiap unsur masyarakat di Desa Pasilian untuk aktif mempromosikan dan mempublikasikan keunggulan yang menjadi potensi di desa itu baik sisi usaha, kuliner, kekhasan budaya, atau wisata.

“Promosikan bila ada keunggulan di desa seperti kuliner atau produk khasnya,” kata Ade.

Ade juga mengajak, agar komunikasi dengan lintas unsur termasuk dengan kepolisian ditingkatkan. Dengan demikian, kata dia, setiap persoalan yang muncul di masyarakat dapat dimusyawarahkan dan dikomunikasikan dengan cepat.

Selain itu, dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, maka upaya mendukung masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya dapat terorganisir.

“Kita harus memberi dukungan kepada masyarakat apabila ada yang ingin membuat usaha kecil atau menengah di lingkungan. Agar dapat meningkatkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja,” tandasnya. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-