Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Sekdis DPMPD : Tidak Ada Pemotongan, Terkait Penyaluran Dana BLTD Desa Pangkat Kecamatan Jayanti

Tangerang, lensafokus.id – Pemerintahan desa (pemdes) pangkat kecamatan jayanti kabupaten tangerang, Minggu (26/7/2020). Penyaluran bantuan langsung tunai dana (bltd) desa pangkat tahun anggaran 2020 kepada 275 Kartu Keluarga (KK). yang tersebar di 18 RT dan 4 Kejaroan.

Kepala Desa Pangkat Ahmad Judin menyampaikan, sebanyak 275 kk mendapatkan bltd secara tunai dengan nominal 600 ribu per kk nya dengan nilai keseluruhan 165 juta.

“Alhamdulillah penyaluranya berjalan lancar aman dan tertib kepala desa pangkat ahmad judin sebelumnya meminta maaf kepada seluruh warga desa pangkat atas keterlambatan penyaluranya karena pihak pemdes pangkat juga sambil menunggu adanya bantuan bantuan yang lain dari pemerintah pusat dan daerah karena itulah pihaknya memerlukan waktu yang tepat dan hati hati dalam menurunkan bentuk apapun bantuan dalam penyaluran bltd desa pangkat ,” ucapnya.

Pihaknya juga tak lupa memperhatikan protokol kesehatan diantaranya menyediakan tempat cuci tangan jaga jarak (tidak berkerumun) dan tentunya memakai masker semua hal tersebut menurut kades pangkat semata mata guna untuk memutus tali mata rantai penyebaran virus covid 19.

Sementara itu, Camat Jayanti CR.Inton mengatakan, kepada para masyarakat desa pangkat kecamatan jayanti yang menerima bltd desa pergunakanlah dana yang telah diterima untuk kepentingan kebutuhan sehari hari ditengah tengah situasi sulit seperti saat ini.

Camat juga berpesan kepada masyrakat desa pangkat untuk selalu mematuhi aturan aturan protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah guna untuk memutus tali mata rantai penyebaran virus corona covid 19, harapanya semoga situasi sulit saat ini segera berlalu agar kedepanya semua roda pemerintahan disegala bidang berjalan normal seperti semula.

Disisi lain sekdis dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Mas Yoyon Suryana menyampaikan, kepada masyarakat desa pangkat yang mendapat bltd desa menurutnya keterlambatan penyaluran ini karena pemerintahan desa pangkat butuh kehati hatian sambil memvalidasi data data masyarakat jangan sampai ada yang mendapatkan bantuan ganda (double) baik pkh bpnt dan lain lainya.

Mas yoyon suryana juga menghimbau kepada pihak pemdes pangkat terkait penyaluran bltd desa ini diharapkan kepada pihak pihak yang terkait tidak boleh memotong sepeserpun uang bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid 19 ini harapanya semoga dengan diterimanya bantuan ini bisa dipergunakan buat memenuhi kebutuhan sehari hari dengan baik.

Hadir dalam penyaluran BLTD desa pangkat diantaranya camat jayanti CR.Inton, Sekertaris Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang Mas yoyon suryana, Sekcam jayanti kasi pol pp kepala desa pangkat Ahmad judin, binamas Polsek Cisoka, babinsa Koramil Cisoka, BPD Desa Pangkat, LPM, Karang Taruna, Ketua RW, Ketua RT, Jaro dan para staf desa lainya. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-