Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin, Rancangan Awal RKPD Harus Terencana Dengan Baik

Lensa fokus, Pandeglang; – Sekretaris Daerah (Sekda)  Pandeglang,  Pery Hasanudin,   membuka acara  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun 2021, Provinsi  Banten, di Oproom Setda, Rabu (29/1/2020).

Sekretaris Daerah, Pery Hasanudin,  mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD.

“Melalui forum ini direncanakan  program prioritas pembangunan Kabupaten Pandeglang tahun 2021, karena rancangan awal RKPD merupakan salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan,” kata Sekda.

Menurut  Fery Hasanudin,  rancangan awal RKPD mengamanatkan kepada kita untuk tertib dalam melaksanakan penyusunan dan perencanaan pembangunan di daerah, untuk penyempurnaan rancangan RKPD 2021 ini maka perlu perencanaan yang matang.   Oleh karena itu kita harus memahami tahapan demi tahapan proses penyusunan yang sesuai aturan, dengan demikian, maka kita dapat menyadari pentingnya rancangan awal RKPD dilaksanakan.

Kepala Bidang P3EP Bappeda Kabupaten Pandeglang, Andi Afandi,  mengatakan tujuan di laksanakannya konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2021 yaitu untuk mendapatkan masukan penting yang lebih menitik beratkan pada aspek teknokratis serta guna penyempurnaan atas rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2021 dengan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

“Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, agar program pembangunan di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan dengan baik, ”jelas  Andi Afandi.–  (ab/em)

-::-Ter Viral-::-