Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Sekda Buka Pelatihan Relawan Siaga Bencana

Foto: Diskomimfo for Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied, membuka pelatihan Gabungan Relawan Siaga Bencana Kabupaten Tangerang yang di selenggarakan di kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Rabu (12/2/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied, menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan melalui pelatihan relawan  dapat membangun pengetahuan dan pemahaman relawan bagaimana penanganan bencana;  sebelum, saat dan pasca bencana.

Baca Juga: Bupati Zaki Hadiri Rakor Percepatan RDTR OSS

“Dengan adanya Pelatihan ini diharapkan dapat membangun pengetahuan dan  pemahaman bagaimana penanganan bencana, karena kita perlu adanya relawan yang tanggap, sigap dan cakap serta dapat berkoordinasi dengan baik pada saat penanggulangan bencana. Penanganan bencana bukan hanya tugas pemerintah semata,  namun  menjadi kewajiban semua pihak;  masyarakat, peran serta dunia usaha dan peran serta LSM,” ucap Sekda.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan H. Alamsyah, SH,  menyampaikan bahwa pelatihan ini di ikuti peserta sebanyak 150 relawan  yang terdiri dari anggota LSM Geram Banten, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila dan PMI Kabupaten Tangerang.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Relawan Penanggulangan Bencana dalam rangka mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“Dengan adanya Pelatihan ini semoga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mencegah dan penanganan terjadinya bencana. Serta dapat melatih dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan relawan dalam penanganan bencana,” ucapnya. (agie/rls/Diskominfo)

-::-Ter Viral-::-