Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Pendidikan

SDN Sukamulya I Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Saat PPDB

Daftar Ulang PPDB di SDN Sukamulya Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Tangerang, lensafokus.id – Sekolah Dasar Negeri Sukamulya I Kecamatan Cikupa membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021. Karena dalam PPDB ini masih kondisi pandemi Corona Virus disease (Covid-19), maka dalam pelaksanaanya pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan. Senin (06/07/2020).

Kepala Sekolah SD Negeri Sukamulya I Omay Ismaya, S.Pd mengatakan Para guru yang ditunjuk sebagai panitia PPDB mengenakan face shild, dan masker. Kemudian di atas meja juga disiapkan handsanitizer yang bisa digunakan untuk guru dan orang tua anak didik. Jarak tempat duduk para guru juga diatur sekitar 1 meter.

“Sedangkan para orang tua calon anak didik yang antre untuk menyerahkan berkas pendaftaran juga duduk dibangku dengan jarak aman sekitar 1 meter. Mereka juga mengenakan masker”. Ucapnya.

Lanjut Omay menjelaskan kebijakan penerapan protokol kesehatan selama PPDB ini wajib ditaati sekolah di tengah pandemi Covid-19.

“Sepanjang yang saya lihat tadi, alhamdulillah orang tua sudah mematuhi dengan protokol kesehatan, khususnya para guru dan panitia PPDB”. tuturnya.

Selain itu juga Omay menjelaskan formulir yang sudah di bagikan sebanyak 130 formulir, sedangkan penerimaan peserta didik hanya 90 siswa dikarenakan ruang kelas tidak mencukupi.

Kemudian pada saat penyerahan formulir dibatasi secara bertahap yaitu hanya 50 formulir, agar orang tua calon siswa tidak bergerombol dan berkerumun. (Asep Munajat)

-::-Ter Viral-::-