Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Pendidikan

SDN Pasanggrahan IV Butuh Perhatian Pemerintah

Suraiyatmo, S.Pd,Sd Kepala SDN Pasanggrahan IV

Solear, lensafokus.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasanggrahan IV Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten, sebagaimana umumnya sekolah, saat ini sangat membutuhkan bantuan Pemerintah Kabupaten Tangerang diantaranya untuk pemagaran Sekolah dan pavingisasi halamannya.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SDN Pasanggrahan IV Suraiyatmo S.Pd,Sd saat dikunjungi media lensafokus.id di ruang kerjanya. Rabu, (15/07/2020).

Menurut Suraiyatmo, dinilai penting untuk menjaga keamanan aset sekolah dan kenyamanan warga belajar. Akibat tidak dipagar sekolah kerap terganggu berbagai jenis hewan peliharaan yang leluasa masuk ke dalam pakarangan sekolah.

”Ya, pemagaran sekolah itu salah satu prioritas kami sebab, kalau tidak banyak hewan peliharaan masuk serta sulit untuk membuat taman,” katanya.

Selain itu, ia juga membutuhkan perbaikan halaman atau paving block. Mengingat, halaman sekolah masih dalam kondisi tanah, bila musim hujan becek dan saat musim kemarau berdebu.

“Kondisinya masih tanah, kalau musim hujan sudah pasti becek dan saat musim panas berdebu. Kami pihak sekolah tidak bisa berbuat banyak. Selain mengharap bantuan,” ungkapnya.

Ironisnya, upaya keras yang dilakukan pihak sekolah seperti mengajukan proposal sampai saat ini masih belum membuahkan hasil dari pemeritah.

”Pembangunan pagar dan paving block sangat penting dilakukan karena dapat mendukung proses belajar mengajar khususnya bagi kenyamanan para siswa,” tuturnya.

Sementara itu, Suraiyatmo juga mengatakan sekolahan saat ini sangat mebutuhkan guru PNS, karena jumlah guru PNS yang ada saat ini hanya ada 3 yang bertatus PNS termasuk Kepala Sekolah.

“Kami masih sangat membutuh guru PNS, karena guru PNS yang ada saat ini sudah mau pensiun, kami pun berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Tangerang berkompetent bisa memperhatikan kebutuhan sekolah ini,” jelasnya. (Sep/Heri)

-::-Ter Viral-::-