Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

SDN  Kramat V dan II, Pakuhaji, Digenang Banjir

Tangerang, Lensafokus;  –  Hujan cukup deras sejak Rabu malam (22/1)  yang turun di wilayah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten,  mengakibatkan  dua unit  Sekolah Dasar Negeri (SDN) V  dan 2 Kramat,  tergenang air  setinggi lutut kaki orang dewasa. Akibat genangan air tersebut, proses belajar mengajar (KBM) pada hari ini, Rabu (22/1) menjadi terganggu.

Menurut  Kepala Sekolah  SDN V Kramat, Haerudin,  komplek SDN Kramat  di Desa Kramat,  bila hujan turun cukup deras dapat dipastikan akan  banjir.   Genangan air  tidak hanya  di halaman sekolah, namun juga  masuk ke dalam ruang kelas.

Penyebab  banjir  dan berdampak padalingkungan sekolah,  karena  saluran  air  selokan  yang tidak  berfungsi, karena kurang perawatan dan sampah yang berserakan.   Selain itu,  banyak berdiri  bangunan warung di sepanjang pinggir jalan dan diatas saluran selokan. Sementara  kondisi lahan sekolah  lebih  rendah   sehingga ketika  hujan turun  dan air  tidak tertampung  langsung tumpah kehalaman sekolah.

Anwar, guru SDN Kramat V  mengatakan, kondisi banjir yang menggenang  komplek  SDN  Kramat  V dan SDN Kramat 2,Desa Kramat,, Kecamatan Pakuhaji,   terjadi secara rutinitas  setiap tahun manajala musim hujan.  Agar  tidak terganggu proses KBM,  meminta  Pemerintah Desa  dan  Pemkab.  Tangerang,  dapat segera memperbaiki  saluran air yang selalu tersumbat tersebut.—(hadi az)

-::-Ter Viral-::-