Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Pendidikan

SD Daru 2 Butuh Tambah Ruang Kelas Baru

SD Daru 2 Butuh Tambah Ruang Kelas Baru

Jambe,  lensafokus.id – Sekolah Dasar (SD) Daru 2 Desa Daru Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, saat ini membutuhkan Tambahan Ruang Kelas baru ( TRK ) lantaran ruang kelas yang ada hanya tujuh, sementara jumlah murid tercatat 197 orang.

Menurut Sumanta selaku Kepala Sekolah SD Daru 2 jumlah ruang kelas memang ada tujuh ruangan, namun dua ruang kelas terpaksa di sulap untuk ruang guru  dan ruang kepala Sekolah sehingga lima ruang kelas saja yang bisa di pakai untuk kegiatan belajar mengajar.

Untuk penambahan ruang kelas baru, SD Daru 2 masih ada bangunan tua eks rumah Dinas guru yang tidak terpakai lagi, pihak kami mengusulkan untuk di bangun menjadi  tambahan ruang kelas baru.

“Di sampaikan sudah  beberapa kali saya teriak untuk segera di bangun tambahan ruang kelas baru, bahkan  telah mengusulkan  melalui Musrenbang tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan, namun sampai sekarang ini belum ada realisasinya,” ujar Sumanta saat di temui di sekolahnya selasa (14/07/2020).

Untuk saat ini lantaran ada wabah Covid-19 seluruh kegiatan belajar mengajar di tiadakan di sekolah, akan tetapi siswa tetap belajar di rumah secara online, untuk mengantisipasi belajar tatap muka di sekolah nanti maka ruang kelas baru minimal sudah tersedia, mungkin itu harapan keluarga Besar SD Daru 2 dapat terwujud.

Selanjutnya ia memohon kepada Bupati Ahmed Zaki Iskandar  agar kiranya untuk menambah ruang kelas baru agar anak didiknya bisa belajar secara optimal.

“Selama ini masih kekurangan ruang kelas dan terpaksa kami terapkan dua sif yaitu pagi dan siang, mudah-mudahan permohonan kami dapat di kabulkan oleh Bupati maka kami akan berlakukan kepada siswa untuk kegiatan belajar  mengajar pada pagi hari semua,” harapnya. (war/heri)

-::-Ter Viral-::-