Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Sana:  Pria Sebatang Kara, Mendapatkan Rumah Baru

Pandeglang, Lensa Fokus.id: Berakhir sudah derita Sana (40),   yang sebelumnya sempat viral di media sosial lantaran hidup dan tinggal sebatangkara di sebuah kandang kambing, warga Kampung Kaduapus, RT 01/01, Desa Babadsari, Kecamatan Jiput, Kabupaten  Pandeglang ini, kini hatinya merasa lega setelah pembangunan rumah untuknya dari hasil swadaya warga diresmikan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Jiput, Selasa (21/7/2020).

Kepada media saat di lokasi peresmian dan penyerahan kunci rumahnya, Sana mengatakan, dirinya merasa bahagia dan haru dengan apa yang telah diterimanya. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepad pihak yang telah berpartisipasi dan membantu hingga terlaksananya pembangunan rumah untuknya ini.

“Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas karunia-Nya, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu” ucapnya,

Camat Jiput, Suntama, mengatakan, kegiatan pembangunan rumah ini selain dari bantuan pemerintah juga dari swadaya masyarakat yang dikoordinir oleh jajaran Muspika kecamatan. Pihaknya berharap, rumah hasil swadaya ini selanjutnya dapat ditempati dan dirawat dengan baik.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Panitia penyelenggara dan juga Muspika kecamatan jiput juga masyarakat dan instansi lain yang telah ikut serta membantu memberikan sedikit Rizkinya untuk proses pembangunan rumah ini,” tutur Camat

Kapolsek Jiput, AKP. Riyadi, dirinya turut  bahagia dan bersyukur  dapat turut dalam membantu membangun rumah layak huni untuk warga yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Hal ini juga bentuk kepedulian kita semua melakukan sosial membantu warga tidak mampu. Atas nama Muspika kegiatan ini juga menjawab semua berita-berita negatif sebelumnya yang sempat viral di media sosial,” tutur Kapolsek

Riyadi juga berharap, di wilayah Kecamatan Jiput, kedepannya tidak ada lagi warga yang tinggal dan hidup menempati  rumah yang tidak layak huni, sperti kandang kambing seperti Sana.

“Saya berpesan kepada masyarakat, jika ada yang punya masalah, harap melaporkan dulu ke aparat setempat, jangan langsung diunggah atau di upload di jejaring media sosial,” harapnya (dadi/em)

-::-Ter Viral-::-