Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Rutan Jambe Target Raih Wilayah Bebas Korupsi

TANGERANG, lensafokus.id – Rumah Tahanan Kelas I Tangerang atau Rutan Jambe deklarasikan Janji Kinerja 2020 dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Bertempat di Halaman Rutan Kelas 1 Tangerang di Jalan Pacing Raya, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, kegiatan diikuti oleh jajaran Rutan Kelas I Tangerang dan dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan kepala daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, Selasa (21/1/2020).

Pantau wartawan, deklarasi dilakukan dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja 2020 dan penandatanganan pakta integritas oleh jajaran Rutan Kelas I Tangerang.

Kepala bagian (Kabag) Program dan Humas, Kemenkumhan Banten, Agus Suryana mengatakan, janji kinerja merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan innovatif (PASTI). “Target pak Menteri Hukum dan HAM 401 satker harus mendapatkan predikat WBK. Tentunya ini tugas yang berat karena satker kita banyak, ada sekitar 1081 kurang lebih dan pada taun kemarin baru 43 yang mendapatkan WBK, itu tentunya tantangannya yang sangat berat,” katanya.

Sementara itu, Karutan Kelas I Tangerang Mujiarto mengaku optimis dan akan berupaya maksimal dalam mewujudkan WBK sesuai dengan target kinerja yang telah menjadi prioritas nasional khususnya prioritas Kemenkumham.

“Pegawai Kemenkumham bertekad. Tadikan sudah disampaikan targetnya 400 sekian satker kami berupaya maksimal,” tegasnya.

Mujiarto menambahkan, peran aktif dari media, masyarakat, dan semua stakeholder sangat dibutuhkan dalam mendukung program WBK tersebut. Pihaknya juga akan optimal dalam memberikan pelayanan publik sesuai dengan HAM.

“Merujuk kepada PP No. 81 Tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi, setiap satuan kerja (instansi) pemerintah harus melaksanakan reformasi birokrasi. Dalam kesempatan ini, saya juga minta dukungan semua elemen agar tahun ini Rutan Jambe meraih pedikat WBK,” pungkasnya. (ron)

-::-Ter Viral-::-