Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Rumah Oden Dibedah Lebih Layak Oleh Camat Pakuhaji Bersama Masyarakat

Rumah Oden Dibedah Lebih Layak oleh Camat Pakuhaji bersama Masyarakat

Tangerang, lensafokus.id – Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang membangun rumah Oden (46) warga miskin dikampung pondok kulon RT. 01 RW 01 Kelurahan Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji yang yang reyot dan nyaris ambruk.

“Hari ini kita robohkan dan kita bangunkan lebih layak lagi untuk rumah pak Oden agar bisa lebih nyaman,” ungkap Camat Pakuhaji Asmawi yang di hubungi, Selasa (02/06/2020).

Asmawi lebih lanjut menjelaskan di wilayah Kecamatan Pakuhaji rumah tidak layak masih ada, Pemkab Tangerang pun memiliki program gebrak pakumis tetapi yang berbasis kawasan, yang parsial ada dikecamatan.

“Camat bersama tokoh masyarakat saling bahu-membahu membatu gotong royong membangun rimah yang layak untuk pak Oden,” ujar Asmawi yang pernah menjabat Camat Kronjo.

Saat ditemui Oden (46) warga Pakuhaji yang rumahnya dibedah berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang dan segenap masyarakat yang sedia membantu gotong royong membangun rumah saya yang tidak layak.

“Terimakasih Pemkab Tangerang melalui pak camat yang membantu membangunkan rumah saya, mudah-mudahan bisa dibalah oleh allah yang maha kuasa,” ucap Syukur Oden saat rumahnya dirobuhkan untuk dibangunkan yang lebih layak.

Oden merupakan pedagang keliling yang menjual makanan ringan cilok kesetiap sekolah-sekolah, sedangkan kondisi ekonomi dimasa pandemi covid-19 sekolah diliburkan dengan kondisi ini merupakan sulit untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari apa lagi membangun rumah.

“Saya cuma pedagang keliling menjual cilok, penghasilan juga hanya dapat mencukupi kebutuhan makan sehari-hari,” ujar Oden.

Oden pun menerima bantuan sosial tunai sebesar Rp. 600 ribu rupiah salah satu dampak wabah Covid-19 dari APBD Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya pemberitaan ini diberitakan oleh media online, Warga Kabupaten Tangerang yang tinggal di rumah tidak layak huni kembali terlihat. Datanya, terlihat dengan kondisi rumah milik Oden (46), warga miskin di Kampung Pondok Kulon RT 01 RW 01, Kelurahaan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji yang reyot dan nyaris ambruk. (IKP/Agie R)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat