Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Ridho, Balita 4 Tahun Asal Desa Rancailat Kresek Butuh Penanganan Medis

TANGERANG, lensafokus.id – Kisah pilu dialami oleh Ridho, Balita berusia 4 tahun asal Desa Rancailat Kecamatan Kresek mengalami penyakit yang cukup serius diarea leher hingga pipinya.

Hal ini terkuak setelah Nurul Romsah dkk menyambangi kediaman orangtua Ridho yang berada di Kp. Rancailat RT 08/02 Desa Rancailat Kecamatan Kresek, Senin (20/1/2020).

Nenek Ridho Sartinah (55), menuturkan bahwa penyakit yang menimpa cucunya itu awal mulanya dialami sejak usia Ridho menginjak 1 tahun.

“Waktu itu hanya benjolan kecil dileher, dan sudah diperiksa ke klinik dengan pemeriksaan Rongent,” tuturnya.

Segala upaya sudah dilakukan Tinah dan keluarganya, namun penyakit yang dialami Ridho tidak kunjung sembuh bahkan benjolannya semakin besar dan merambah ke area pipi.

“Kami sudah melakukan berbagai upaya pengobatan seadanya namun karena keterbatasan ekonomi dan pengetahuan, sehingga kami tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya.

Sementara itu, Nurul (28) Komunitas Pemuda Rancailat saat mengunjungi Kediaman Ridho mengatakan dirinya turut sedih dan prihatin atas apa yang dialami oleh Ridho.

“Kita sebagai makhluk sosial sudah seharusnya memperhatikan kondisi wilayah sekitar kita, manusia tidak bisa hidup sendiri dan harus saling bahu membahu membantu orang-orang disekitar kita yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Rencananya besok pagi Nurul dan kawan-kawan akan membawa Ridho ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobat – Balaraja agar secepatnya mendapatkan tindakan medis.

“Insya Allah besok pagi kita akan membawa Ridho ke RSUD Tobat Balaraja, agar bisa mendapatkan penanganan Medis demi kesembuhan Ridho,” ucap Nurul. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-