Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Polwan Polres Lebak; Peringati  Hari Kartini Bagi Sembako dan Nasi Bungkus

RANGKASBITUNG, Lensa Fokus.id:—Anggota Polisi Wanita (Polwan)  Polres Lebak, Polda Banten, melakukan aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan membagikan 100 nasi bungkus, 500 masker dan 500 hand sanitizer  serta  paket  sembako  kepada tukang becak, pemulung, tukang ojek dan pengguna jalan yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19, di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (21/04/2020)

Menurut Anggota Polwan Satlantas Polres Lebak, Brigadir,  Erma Satriani, pembagian sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian jajaran Polwan di Polres Lebak,  dalam  memperingati  Hari Kartini di tengah suasana pandemi corona (covid-19).

“Semangat perjuangan RA Kartini masih relevan hingga kini.  Kita harus teruskan  semangat perjuangan Kartini, agar kaum  perempuan ke depan bisa terus berkarya diberbagai bidang dan menjadi kebanggaan negeri ini”,   Kata Brigadir,  Erma Satriani.

Saat ini sudah banyak kaum  wanita  memiliki profesi  yang setara dengan pekerjaan yang dilakukan kaum laki-laki. Ada yang berprofesi menjadi Polisi,  Jaksa, Dokter, Guru dan juga pengusaha.  “Ini berkat tokoh  RA Kartini, sebagai pejuang emansipasi. Semangat juang itu harus terus diikuti dan diimplementasikan oleh kaum hawa sesuai dengan perkembangan zaman”, ungkap Erma

Dikatakan,  Erma, seiring dengan pandemi corona (covid-19), jajaran Polwan  yang bertugas di Polres Lebak, ingin mensosialisasikan kepada masyarakat  bahwa  Polwan  itu juga bagian dari masyarakat, serta peduli dengan warga di sekitarnya.

Kapolres Lebak,  AKBP Firman Andreanto SH, S.I.K, M.S.i, mengatakan,  bahwa aksi sosial kali ini untuk memperingati  Hari Kartini  dan juga membantu masyarakat yang memang benar-benar terdampak pandemi  virus Corona. Pelaksanaan kegiatannya  di lima titik, yaitu; di  Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Multatuli, Jalan Tirtayasa,  Jalan Swatantra (Balong Ranca Lentah) dan setiap wilayah Polsek.

Dijelaskan Kapolres Andreanto, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai rangkaian menyambut bulan suci Ramadhan sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolri Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 tertanggal 15  April, bahwa bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan  secara serentak oleh kepala Satker/Kepala Satwil pada selasa 21 April 2020  sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pademi corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes  Pol, Edy Sumardi Priadinata,SIK,MH,  menjelaskan bahwa pembagian paket sembako yang dilakukan Polres Kabupaten/Kota di Banten ditekankan kepada warga kurang mampu dan masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

“Kita bagikan paket sembako, Masker, dan Hand sanitaizer kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19. Di sela-sela pembagian, kita juga memberikan edukasi kepada mereka agar mematuhi himbuan pemerintah untuk tetap di rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi  covid-19”, kata  Kabid Humas  Polda Banten, Edy Sumardi.—(dimas)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat