Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Polres Lebak, intensifkan Pemeriksaan dan Penyekatan di Wilayah Perbatasan

RANGKASBITUNG, Lensa Fokus.id:–  Polres Lebak, Polda Banten, terus mengintensifkan  penyekatan  dan pemeriksaan  masuknya para pemudik di wilayah pebatasan.   Upaya ini dalam rangka  mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto, SH, SIK, Msi, melalui Wakapolres Lebak,  Kompol. Wendy Andrianto, SIK, di lokasi Pos Check Point Perbatasan Cibadak, warunggunung-serang, Minggu (10/5), menjelaskan, Polres Lebak maksimalkan penyekatan dan pemeriksaan  di titik perbatasan wilayah.

“Polres Lebak, maksimalkan  pemeriksaan dan penyekatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak dengan menempatkan personil 1×24 di titik-titik perbatasan Wilayah Kabupaten Lebak dengan Kabupaten lain”, kata Wakapolres Kompol. Wendi Andrianto.

Menurut Wakapolres,  personil Polres Lebak  dalam melaksanakan tugasnya bergabung  bersama personil  TNI, Dinas Kesehatan, BNPB dan Dinas Perhubungan.  Para petugas selain,  memeriksa suhu tubuh, memeriksa identitas, melakukan penyemprotan kendaraan dan melakukan penyekatan warga. Kepada warga  yang diketahui  akan mudik  diminta  agar memutar balik ke tempat asal.

“Polres Lebak, Polda Banten,  menghimbau kepada warga Lebak yang ada diperantauan agar Hari Raya Iedhul Fitri 1441 H /2020 M tidak mudik, ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kampung halaman. Silaturachim dengan keluarga bisa dilakukan dengan cara yang lain, seperti melalui media sosial atau pesan singkat,” tegas Wakapolres.

Ke delapan Pos Check Point dan Pos Pam  yang di bangun dan tersebar di wilayah perbatasan Kabupaten Lebak, yaitu;   Pos Check Point Desa Mekarsari  Kecamatan  Rangkasbitung (Perbatasan masuk dari arah wilayah Tangerang/Jakarta),  Pos Check Point Desa Muara Kecamatan  Wanasalam (perbatasan dengan Kabupaten Pandeglang), Pos Check Point Perbatasan Cibadak, warunggunung-serang (perbatasan dengan wilayah Serang) dan  Pos Kampung Sumur Picung  Desa  Baros, Kecamatan Warunggunung (perbatasan dengan wilayah Pandeglang)

Kemudian,  Pos Kecamatan  Cibeber  (pebatasan dengan wilayah Kabupaten Sukabumi),  Pos Jalan Raya Maja Koleang km 16 Kecamatan  Curugbitung (perbatasan dengan Kabupaten Bogor), Pos   Picung Banjarsari  dan  Pos Check Point Kecamatan Maja.

Sedangkan  Pos Ops Ketupat Kalimaya 2020 Polres Lebak, terdapat di; Pospam Pasar Rangkasbitung,  Pospam Cipanas, Pospam Cilograng,  Pospam Stasiun KA Rangkasbitung  dan Pospam  Stasiun KA Maja.—(dimas/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat