Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Polres Lebak, Berikan Bantuan APD Kepada Gugus Satgas Penanganan Covid-19

RANGKASBITUNG, Lensa Fokus.id:– Kepolisian Resort  Lebak,  Polda Banten, memberikan bantuan  100  APD  (Alat Pelindung Diri) kepada Satgas Penanganan Covid-19  Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak,  bertempat di Aula Dinkes Lebak, Kamis (16/04/2020).

Hadir dalam acara serah terima bantuan ini  Wakapoles Lebak,  Kompol,  Wendy Andriyanto, S.IK,  Kabag Ops Polres Lebak, Kompol. Rahmat S, S.IK, Kabag Sumda Polres Lebak, Kompol. H. Yaya Mulyajaya SH, MH,  dan Kadis Kesehatan Lebak, Triatno Supriyono.

Kapolres Lebak,  AKBP. Firman Andreanto, SH, SIK, Msi, yang di wakili  Wakapolres Lebak,  Kompol.  Wendy Andrianto, S.IK,  dalam kesempatan penyerahan APD, mengatakan,  adanya bantuan APD ini diharapkan dapat memberikan rasa  aman dan dapat lebih  memperlancar pelaksanaan tugas  Tim Medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19  di wilayah Kabupaten Lebak, pada khususnya.

Menurut Wakapolres Lebak,  Kompol.  Wendy Andrianto, SIK,  tim medis sebagai petugas di garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19)  mengemban tugas yang berat. “Jangan sampai  terjadi lagi,  tim medis yang menangani  pandemi virus covid-19, justru  malah terpapar karena keterbatasan alat pelindung”,  kata Wakapolres Wendy  Andrianto.

Ditegaskan  Wakapolres Kompol. Wendy Andrianto,  untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus covid-19,  harus dilakukan dan dilaksanakan oleh semua pihak, yaitu oleh  pemerintah  bersama masyarakat.

Sesuai dengan  Maklumat Kapolri,  selama pandemi virus covid—19,  masyarakat diminta  untuk tetap tinggal di rumah. Kalaupun ada keperluan yang mendesak saat keluar harus menggunakan masker.  Selain itu,  tetap lakukan  physical distancing  (jaga jarak)  dan hindari kerumunan  masa.

Selanjutnya, masyatakat  agar  membiasakan   diri dengan prilaku  hidup sehat.  Rajin membersihkan tangan  dengan  air bersih dan memakai sabun  serta  memberihkan lingkungan sekitarnya.

Terkait dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Polri mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berkumpul, mengumpulkan orang banyak  dan  juga meminta kepada semua masyarakat untuk tidak pulang kampung atau tidak mudik  dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 ini, jelas Wakapolres  Wendy Andrianto.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supriyono, usai menerima bantuan APD, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Polres Lebak, Polda Banten,  yang sudah membantu APD untuk perlindungan tim medis  saat bertugas dalam penanganan pandemi corona ini.—( dimas)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat