Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Polres Lebak, Bagikan 665  Sembako dan 1.138  Masker Kepada Warga di Kota Rangkasbitung

LEBAK,  Lensa Fokus.id:–  Kepolisian Resor Lebak, Polda Banten, bersama jajaran Polsek, ditengah pandemi corona (covid-19), mengadakan bhakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako,  nasi bungkus dan ribuan  masker kepada  warga di seputar kota Rangkasbitung, Banten,   Selasa (21/04/2020).

Kapolres Lebak, AKBP. Firman Andreanto SH, S.I.K, M.S.i,  langsung memimpin kegiatan bhaksi sosial tersebut  dan memberikan bantuan kepada warga seperti; abang becak, pengemis dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di seputar Kota Rangkasbitung.

Dalam kegiatan aksi simpatik ini, nampak hadir Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol, Istiyono SH (Pamatwil), Dir Polair Polda Banten, Kombes Pol. Heri Sulistya Budi Santoso S.I.K., M.Hum (Pamatwil),  dan  Wakapolres Lebak, Kompol. Wendy Andrianto, S.I.K,  para  PJU Polres Lebak, serta  personil Polres Lebak.

Menurut Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto SH, S.I.K, M.Si,  jumlah  paket sembako yang dibagikan kepada warga terdiri dari;  350 nasi bungkus, 350 botol  hand sanitizer, 665  sembako  dan 1.138 masker. Kegiatan  bhakti sosial dipusatkan dan diberikan kepada warga Kota Rangkasbitung, Banten, di sepanjang lajur jalan  Sunan Kalijaga,  jalan  Multatuli, jalan Tirtayasa dan seputar Alun-Alun Kota Rangkasbitung.

Dijelaskan Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto, SH, SIK, Msi,  bahwa kegiatan baksos pada hari ini dilaksanakan secara  serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Upaya ini adalah dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat, akibat terdamapak  penyebaran pandemi  corona (covid-19).

“Yang merasakan dampak penyebaran corona (covid-19) bukan hanya masyarakat,  akan tetapi juga dirasakan jajaran anggota POLRI.  Oleh sebab itu,  agar peneyebaran virus covid-19 ini segera berakhir,  harus dilaksanakan dan di lawan  oleh semua pihak.  Oleh seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah dan pusat serta jajaran POLRI/TNI dengan cara mematuhi  aturan  yang sudah dikeluarkan pemerintah”, kata Kapolres Andreanto.

Kapolres Lebak, meminta kepada masyarakat  agar selama terjadi pandemi covid-19,  tetap tinggal  di rumah dan jika mendesak keadaan penting saat keluar menggunakan masker.  Hindari kerumunan massa atau mengumpulkan massa, jaga jarak (physical distancing),  biasakan cuci tangan dengan air bersih dan  menggunakan sabun  atau hand sanitizer serta biasakan berprilaku hidup bersih.

“Seluruh jajaran Polres  Lebak,  Polda Banten,  pada khususnya, selama pandemi covid-19  akan terus meningkatkan  patroli  dalam rangka memberikan rasa  aman  kepada masyarakat dari  tindak kejahatan”, tegas Kapolres Andreanto.

Mang  Suryadi, 56 tahun,  pengemudi  becak yang biasa mangkal di seputar jalan Swatantra dan pasar Jalan Tirtayasa, mengaku senang dan terbantu adanya bantuan sembako dan nasi dari jajaran Polres Lebak. “Terima kasih Pak Polisi”,  katanya.—( dimas)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat