Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

PMI Kabupaten Tangerang Salurkan Logistik di Kemeri

Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menyalurkan paket sembako kesejumlah daerah, salah satunya diDesa Patramanggala, Kecamatan Kemeri, untuk digunakan dalam pelayanan dapur umum bagi korban banjir, Jum’at (7/2/2020).


“Hari ini kita mendistribusikan logistic diKemeri, sebelumnya kita mendistribusikan dikecamatan pasarkemis, pakuhaji, mauk, dan kecamatan lainnya yang terkena banjir,” kata Rohidi Ketua Bidang Relawan PMI Tangkab.
Menurutnya, penyaluran sembako tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelayanan di saat terjadi bencana alam seperti banjir yang terjadi pada saat ini.
Dengan adanya persediaan sembako tersebut maka saat terjadi bencana PMI bisa langsung membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban bencana alam.
Selain itu, melihat curah hujan yang tinggi dan merata di Tangerang bisa berpotensi terjadinya bencana tidak hanya banjir, ini semua harus diwaspadai. Lanjut dia, logistik bantuan untuk korban sudah disiapkan dan sewaktu-waktu bisa didistribusikan.
“Dapur umum sangat penting karena biasanya korban bencana kesulitan mendapatkan pasokan makanan. Dengan adanya dapur umum dan ketersediaan logistik minimalnya bisa mengurangi penderitaan korban bencana,” jelasnya.
Rohidi menerangkan hingga saat ini personelnya masih terus memberikan pelayanan di beberapa lokasi bencana banjir yang menerjang dibeberapa kecamatan.
Pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya mulai dari relawan, staf dan pengurus PMI di tingkat Kabupaten dan Kecamatan untuk selalu siaga karena bencana bisa datang kapan saja.
“PMI Kabupaten Tangerang selalu siap siaga demi kemanusiaan,” tandasnya. (anoy)

-::-Ter Viral-::-