Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Pers Harus Bersinergi Dengan Kampus Dan Tetap Menjunjung Tinggi Kebenaran

Tangerang, Lensa Fokus.id:—Pers harus mampu bersinergi  dengan kampus, agar kemampuanya terus terasah dan terlatih  serta berwawasan maju  dalam rangka kelancaran tugas-tugas jurnalistik.  Sebab untuk melahirkan  seorang jurnalis yang  mumpuni harus selaras dengan  skill/kemampuan yang  dimilikinya.

Ketua Umum DPP KWRI, Ozzy Sulaeman Sudiro, menyampaikan hal tersebut saat berkunjung ke Sekretariat DPD KWRI Provinsi Banten  di Kampus STIE-ISM, Tigaraksa,  Tangerang,  Banten, Selasa (17-03-2020).

Kedatangan Ketum DPP KWRI, Ozzy Sulaeman Sudiro, di Sekretariat DPD KWRI Banten di sambut   Wakil Ketua  DPD KWRI Banten, H. Edy Murpik  dan Rektor STIE-ISM, Sri Sukartono Natadiharja, Ketua dan Sekretaris DPC KWRI Kabupaten Tangerang, Agie Rachmatulah,  dan Endang S.  Kemudian, Ketua DPC KWRI Kota Tangerang, Wawan,  dan Pembina Koran Lensa Fokus,  Sudirman.

Ketua Umum DPP KWRI Ozzy, dalam kesempatan tersebut  menyampaikan apresiasi dan terimakasih  kepada Ketua/Pengurus STIE-ISM  yang telah bekerjasama dan bersinergi  serta menyediakan ruang  untuk   Sekretariat  DPD KWRI Provinsi Banten

“Hadirnya insan Pers di Kampus STIE-ISM diharapkan dapat lebih bersinergi dalam membangun dunia jurnalistik dan kemajuan kampus.  Tidak menutup kemungkinan dari sinergisitas  yang sangat baik ini, akan lahir  jurnalis yang dapat dibanggakan dari Kampus ini”, kata Ozzy

Kepada pengurus DPD KWRI  Banten, Ketua Umum Ozzy meminta untuk membuka ruang  ruang diskusi  atau diklat jurnalistik dalam upaya mendukung  berkembangnya program pendidikan, guna mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa.

Menurut  Ozzy, menjadi seorang wartawan  di tengah era keterbukaan ini, telah terjadi sebuah  kompetensi yang tinggi. Sehingga menjadi seorang wartawan terus dituntut untuk selalu mengasah kemampuannya. Sebagai umat Pers yang menjunjung tinggi nilai nilai kebenaran.  Wartawan juga harus tetap menjunuung tinggi moral.

Dalam kesempatan tersebut, Ozzy meminta kepada   wartawan  yang tergabung dalam KWRI  harus mampu juga menjaga kondusivitas dan bertanggungjawab serta menjadi penyampai informasi kebenaran sebagaimana diajarkan Rasullah SAW.

“Dalam  menulis, wartawan harus tetap menjunjung tinggi etika. Harus mengedepankan i nurani. Karema nurani  adalah di atas segalanya.  Dengan nurani, seorang wartawan akan mampu memutuskan mana yang layak dan tidak untuk diberitakan”, tegas ozzy.—(em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat