Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Pemkab Tangerang,  Serahkan Asset Barang Milik Daerah Kepada Pemkot Tangerang

Kota  Tangerang, Lensa Fokus.id:– Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, sepakat  saling menyerahkan asset  barang  milik daerah, dengan bentuk hibah  dalam rangka lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Nota serah terima perjanjian hibah daerah dan kesepakatan bersama ini, di tandatangani oleh Bupati Tangerang,  Ahmed Zaki Iskandar, dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Pendopo Tangerang, Jalan Kisamaun,  Selasa (25/2).

Naskah berita acara  dengan  nomor : 032/717-BPKAD/2020 dan nomor : 593/754-BPKAD/2020 Tentang Serah Terima Perjanjian  Hibah Daerah dan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang Kepada Pemerintah Kota Tangerang dan Barang Milik Daerah Pemerintah Kota Tangerang Kepada Kabupaten Tangerang, disepakati dengan cara hibah.

“Alhamdulillah sudah disepakati penandatangan serah terima barang milik daerah, antara Kabupaten Tangerang kepada Kota Tangerang. Pada dasarya penyerahan asset merupakan  upaya untuk kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang”, kata  Zaki  Iskandar.

Menurut Bupati Tangerang,  Zaki Iskandar, aset yang diserahkan Pemerintah  Kota Tangerang ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, berupa  lahan akan dioptimalkan untuk industri pengelolaan sampah dan menjadi pelayanan penanggulangan sampah di Kabupaten Tangerang.

Walikota Tangerang, Arif R Wismansyah,  menyambut baik sejumlah asset Pemerintah Kabupaten Tangerang  yang diserahkan kepada Pemerintah Kota  Tangerang.  Asset tersebut, seperti; Stadion Benteng,  nantinya akan direnovasi menjadi stadion semi indoor.

“Terimakasih pak Bupati Tangerang.  Ini merupakan kado  terindah bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-27 Kota Tangerang.”  Kata  Walikota Tangerang,  Arif Wismansyah.

Sementara Direktur Kebijakan Publik, Ibnu Jandi,  selaku mediasi  mengatakan, bahwa Inisiatif penyerahan asset/barang daerah secara hibah diawali niat baik Bupati Tangerang,  Ahmed Zaki Iskandar  dan Walikota Tangerang, H. Arief R. Wsimansyah.

“Yang menjadi rujukan pasal 401 Permendagri nomor  19 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. dan Peraturan Pemerintah  nomor  54 Tahun 2017  Tentang Badan Usaha Milik Daerah”,kata  Ibnu Jandi.

Jumlah dan nilai aset yg diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Kota Tangerang, sebayak  56 bidang aset dan bangunan senilai kurang lebih Rp 315 milyar dan Aset PDAM TKR sambungan langsung dengan nilai  sekitar  Rp. 46 Milyar.

Sedangkan jumlah dan nilai aset/barang daerah dari Kota Tangerang  yang akan dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, berupa; lahan  seluas 2.347 M2 di  Kelurahan Cibodas dan tanah seluas 3.767 m² di Kelurahan Karawaci Baru,  namun masih dalam pembahasan untuk mendapat persetujuan dari DPRD Kota Tangerang serta  lima  bidang barang dengan nilai Rp 9.1 Milyar..—( egi/em)

-::-Ter Viral-::-