Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Pembagian BLT Di Desa Cikuya Berlangsung Tertib dan Lancar

Solear, lensafokus.id – Berdasarkan pantauan di lapangan, Pembagian BLT di Desa Cikuya berlangsung tertib dan aman di SD Cikuya 2 Perum Taman Adiayasa pada hari sabtu (24/07/2020).

Semua warga yang antri mendapatkan  bantuan Sosial tunai  tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun.

Adapun pejabat yang hadir dalam pembagian BLT tersebut, H.Masduki mewakili Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Kapolsek Cisoka, AKP Nurahman dan Kepala Desa Cikuya Ade Safei, para Ketua RT dan Ketua RW Se-Desa Cikuya.

Bantuan Sosial tunai yang di salurkan langsung oleh Bank Jabar Banten merupakan warga yang terdampak Covid-19, satu kk mendapat Rp.600.000, sementara jumlah KPM pada Desa Cikuya tercatat 1. 254 KK. Kecamatan Solear yang memiliki tujuh Desa secara serentak membagikan Bantuan Sosial Tunai ( BST ).

Sementara jumlah KPM masing-masing Desa yaitu 1. Desa Cikareo 969 kk, 2. Desa Cikasungka 1223 kk 3. Desa Cikuya 1.254 kk. 4 Desa Cireundeu 821 kk.  5. Desa Munjul 1.181 kk.6. Desa Pasanggrahan 1.666 kk 7.Desa Solear 1.103 kk  sehingga jumah keseluruhan untuk Kecamatan Solear tercatat  8.217 kk dengan total niai uang sebesar Rp. 4.930.200.000, tiap kk menerima bantuan Sosial tunai ( BST ) sebesar Rp.600.000.

 Di tempat yang sama, Kepala Desa Cikuya Ade Safei kepada awak media ia menyampaikan  berterima kasih kepada para Ketua RT dan Ketua RW yang telah mendukung sekuat tenaga sehingga acara pembagian bantuan sosial tunai yang di gelar di SD Cikuya 2 Perum Taman Taman Adiayasa bisa berjalan tertib dan aman.

Adapun terdapat data orang yang  sudah meninggal dunia atau yang belum cukup umur maka dananya akan di kembalikan ke kas daerah/Negara, untuk Desa cikuya masih ada sekitar seratus orang lebih yang belum bisa di ambil lantaran yang bersangkutan tidak hadir pada saat pembagian, nanti bisa menyusul,  yang penting ada surat kuasa dari yang bersangkutan.

Sementara Ketua RW 07 Desa Cikuya Bakat, setiap warga yang mendapat bantuan itu akan di salurkan langsung oleh petugas Bank Jabar, dan SPJ pun sudah di tandangi oleh yang bersangkutan, dan insya Allah penyaluran Bantuan  langsung tunai pada Desa Cikuya khususnya di  RW 07 berjalan aman pak. karena nanti akan di periksa oleh BPK.

“Ada beberapa orang telah menerima bantuan dengan wajah yang cerah dan tertawa lepas menandakan rasa bahagianya, alhamdulillah pak, saya sudah terima uangnya sebanyak Rp.600.000 dan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Hal senada juga di katakan oleh warga RT 06/07 Suratman, “saya sudah terima bantuan, terima kasih kepada pemerintah,” ujarnya. ( war )

-::-Ter Viral-::-