Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Peduli Covid-19, Organisasi Wanita Kota Cilegon Serahkan Bantuan Sembako Kepada Kaum Duafa

Peduli Covid-19, Organisasi Wanita Kota Cilegon Serahkan Bantuan Sembako Kepada Kaum Duafa

Cilegon, lensafokus.id – Mewabahnya Covid-19 berbagai pihak telah mulai perhatian dengan memberikan terhadap kebutuhan masyarakat terutama akan kebutuhan Sembako. Tak ketinggalan Keperdulian Organisasi Dibawah leading Sektor Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Diantaranya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Jumat (17/04/2020).

Bhakti sosial dampak Covid-19 dipimpin langsung Walikota Cilegon Hj. Lili Edi Ariadi saat penyerahan paket sembako berupa 1 liter minyak goreng, 1 Kg tepung terigu, 2 liter beras, 5 bungkus mie instan dan Masker kepada kaum duafa di sepanjang jalan Protokol maupun pasar-pasar yang ada di Wilayah Kota Cilegon.

Bantuan ini mungkin tak seberapa namun inilah bentuk perhatian Pemkot Cilegon melalui TP. PKK, FORKOPIMDA, DP3AKB, DWP dan GOW terhadap dampak Covid-19.

Sementara itu Kepala DP3AKB Kota Cilegon Dra. Hj. Heni Anita Susila mengatakan bahwa semua kegiatan bhakti sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 meberikan pemahaman kepada para kaum Duafa agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara mencuci tangan dengan sabun.

Sedangkan Ketua GOW Kota Cilegon Hj. Ade Taupikulrachan mengatakan semua pembagian sembako maupun alat perlindunga diri dikumpulkan oleh kedermawanan dari organisasi wanita yang ada di Kota Cilegon. Seperti Ibu-ibu Bhayangkari, Persit Kartika Chandra maupun Himpunan Pengusaha Wanita kota Cilegon.

Sementara salah seorang pemulung yang sudah berusia lanjut tampak terlihat gembira ketika melihat ibu-ibu berseragan kaos warna orange memberikan bingkisan, dengan antusias mereka pun berdiri untuk menerima Sembako.

Salah satu pengayuh beca sebut saja Mang Sued mengatakan dengan adanya kebijakan diam dirumah selama ini sangat sepi tarikan untuk mengangkut penunpang maupun angkutan barang.

“Saya bersyukur dengan adanya kepedulian dari ibu-ibu itu setidaknya untuk 2 hari kedepan bisa menafkahi keluarga di rumah, semoga dengan bhakti sosial ini dapat diikuti oleh kelompok lain yang dernawan sehingga ketika saya pulang ke rumah walaupun tidak membawa uang tetapi bisa memberikan sembako ini untuk keluarga”. Ujarnya (Udan)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat