Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Pecinta Alam Cikupa Bentuk Struktur Kepengurusan Baru

TANGERANG, lensafokus.id – Para pencinta alam yang tergabung dalam Komunitas Penggiat Alam Tunas Damai Tangerang (Kaldera) dari Kecamatan Cikupa, tengah membentuk struktur kepengurusan baru, Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda kepada lingkungan, Selasa (18/2/2020).


Ketua Pecinta Alam Kadera, Hasan Basri mengatakan, babwa organisasi pencinta alam yang didominasi para pemuda peduli lingkungan ini didirikan sejak 2003 lalu. Lanjut Basri, namun sempat fakum, dan kini dibentuk struktur baru yang berlangsung di bumi perkemahan Makati, Bogor-Jawa Barat.
Menurut Basri, pembentukan kembali struktur organisasi ini karena, melihat semangat menjaga libgkungan para generaai muda di Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa yang begitu tinggi, sehingga sangat disayangkan jika tidak dibentuk wadahnya.
“Alasan dijalankan kembali organisasi ini karena saya melihat giroh semangat generasi muda Desa Sukadamai yang konsen dan peduli terhadap lingkungan, kini mulai bermunculan kembali. Kita bersama merindukan ini setelah sekian lama vakum,” kata Hasan Basri ketua kaldera kepada Wartawan.
Sementara itu, Sekretaris Kaldera Nasrul Fallah menuturkan, dengan kembalinya eksistensi organisasi ini minimal dapat berpartisipasi dalam membangun wilayah terutama untuk pembangunan di Desa Sukadamai.
Lanjut Nasrul, pasalnya, selain untuk menyalurkan hobi, wadah ini juga menjadi salah satu alasan bagi kelompok tersebut, untuk menghindari maraknya peredaran narkotika di kalangan pemuda, serta hal-hal negatif yang berpotensi merugikan masyarakat.
“Semoga dengan kembalinya organisasi ini, akan dapat berkontribusi untuk membangun desa kami terutama konsen terhadap isu-isu di lingkungan. Selain itu, dengan banyaknya kegiatan positif, maka para generasi muda bisa terhindar dari hal-hal yang negatif,” ujar Falah.
Dia juga mengatakan, jika Kaldera tidak dikhususkan untuk masyarakat Cikupa atau Sukadamai saja. Kata Nasrul, Kaldera ini terbuka untuk umum, karena ini untuk menciptakan Kabupaten Tangerang yang blebih gemilang.
“Kaldera juga membuka ruang bagi siapapun yang hendak bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Sukadamai,” imbuhnya. (anoy)

-::-Ter Viral-::-