Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Bisnis

Para Camat Himbau Lurah dan Kades Tanggap Bencana Alam

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat.

Photo: Shutterstock

TANGERANG, lensafokus.id – Para Camat mengimbau agar para Kelapa Desa dan Lurah bisa cepat tanggap dan bisa mengantisipasi ketika bencana alam melanda.

Camat Rajeg, Ahmad Patoni dalam menindak lanjuti instruksi dari Bupati Tangerang. Dia meminta agar Lurah dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Rajeg bisa meningkatkan ke siap siagaan dalam menghadapi bencana alam dan bisa mengambil langkah antisipasi. Kata Pathoni, ditambah saat ini sudah tiba musim hujan, sehingga bisa berdampak bencana berupa banjir.

“Langkah antisipasi harus dilakukan supaya semuanya bersiap begitu musibah datang seperti banjir,” kata Patoni kepada Wartawan, Rabu (15/1/2020), saat rakor di aula Kecamatan Rajeg.

Menurut Pathoni, musim hujan diprediksi akan terjadi sepanjang bulan Januari sampai Maret. Pathoni mengatakan, pihaknya tidak ingin kejadian tahun lalu terulang kembali di wilayah Kecamatan Rajeg, diamana sebagian wilayah Kecamatan Rajeg ada yang terendam banjir.

“Kita punya pengalaman tahun sebelumnya tentang banjir dan saat ini. Makanya, apa yang terjadi sebelum-sebelumnya itu harus diantisipasi agar tidak banyak warga yang menjadi korban,” katanya.

Lanjut Pathoni, selain mengunstruksikan perintah Bupati Kepada Kepala Desa dan Lurah. Dia juga menghimbau kepada Kepala Desa dan Lurah yang hadir, untuk menyisihkan sebagian hartany untuk diberikan kepada warga yang terkena dampak banjir di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak.

“Kepedulian kita terhadap warga yang terkena musibah, menjadikan bukti rasa sosial kita terhadap sesama,” pungkasnya.

Ditempat yang terpisah, Camat Sukadiri, Abdullah menambahkan, dalam rapat kordinasi bersama para Kepala Desa dan Lurah se Sukadiri, sangat banyak yang dibahas. Salah satunya adalah antisipasi bencana alam. Menurut Abdullah, bencana alam bisa diminimalisir jika semua masyarakay bisa mengantisipasinya.

“Sangat banyak yang di bahas, intinya tdi kami membahas tentang cepat tanggap dalam menanggulangi bencana alam. Tadi juga sekalian penyerahan bantuan, untuk korban bencana, yang diserahkan kepada Ketua MUI Sukadiri,” katanya. (Mad Sutisna)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + sixteen =

-::-Ter Viral-::-