Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Nasional

Paguyuban Pasundan Natuna  dan  PMI Ranai, Lakukan  Penyemprotan Disinfektan di 5 Masjid  Untuk Cegah Penyebaran  Covid 19

Natuna, Lensa Fokus.id:–Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Natuna  dan Palang Merah Indonesia (PMI),  melakukan penyemprotan cairan  disiinfektan di lima masjid  dan satu gereja di kota Ranai dan lingkungan sekitarnya. Kelima masjid tersebut diantaranya;   Masjid Assunah Air Lebai Ranai   dan satu  buah gereja.  Penyemprotan cairan disinfekatn ini  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus  corona (Covid-19) , dilaksanakan,   Sabtu (4/04/2020).

Ketua Paguyuban Pasundan Cabang  Kabupaten Natuna,  Darno Firmansyah, mengatakan, bahwa upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19)  harus dilaksanakan secara bersama-sama, oleh pemerintah dan seluruh masyarakat.

Oleh sebab itulah, Paguyuban Pasudan Cabang Kabupaten Natuna, merasa terpanggil untuk  melakukan upaya pencegahan tersebut dengan cara penyemprotan cairan disinfektan.

Sejak disampaikan  ajakan kepada warga pasundan bawa kita akan ikut serta dalam pelaksanan penyemprotan disinfektan, serentak mereka membantu baik bahan, tenaga maupun perlengkapan.  Ini sebagai bukti,  kalau kami juga mempunyai tanggung jawab yang sama dalam memerangi penyebaran Covid 19 di Natuna. Warga Pasundan dimanapun berada,  “kudu  kaciri ayana, karasa manfaatna,” terang Darno.

“Alhamdulillah respon  warga Paguyubuan Pasundan (PP)  sangat antusias untuk bergotong royong, melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang pelaksanaanhya  bekerjasama dengan PMI  Kabupaten Ranai”,  jelas Darno,  seperti dilaporkan kontributor  Lensa Fokus,  Dani Ramdani dari Natuna

Dalam kesempatan tersebut Darno juga menyerahkan secara simbolis bahan-bahan pembuatan disinfektan yang berhasil dihimpun dari sumbangan dan swadaya warga Paguyuban Pasundan   Cabang Kabupaten Natuna kepada masyarakat.   Selain itu, warga pasundan  juga membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Ranai dan masker bagi para wartawan, .

Wakil Ketua PMI Natuna, Muhammad Faisal, mengatakan, dalam kegiatan gotong royong penyemprotan disinfektan  bersama  Paguyuban Pasundan  menerjunakn  relawanjya sebanyak 9 orang.  Relawan dari PMI dikomandani Kepala markas PMI Natuna, Dede Muhammad Ramli.

Dijelaskan  Muhammad Faizal, sebelumnya PMI Natuna memdapatkan bantuan alat sprayer sebanyak tiga unit dari markas besar Palang Merah Indonesia (PMI),  dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona. Bantuan alat tersebut  langsung  dipergunakan dan terasa manfaatnya oleh masyarakat, dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19”, kata  Faizal.—( dan/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat