Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Nasional

Paguyuban Pasundan Kepri dan Batam,  Gelar Aksi Sosial Peduli Dampak Covid-19

BATAM, Lensa Fokus.id:—Paguyuban Pasundan (PP) Kepulauan Riau dan Kota Batam, mengadakan kegiatan aksi sosial dengan  membagikan  30 paket sembako, kepada warga sunda di Batam  dan warga sekitarnya yang terdampak pandemic covid-19, di Sekretariat PP Komplek Nusantara Golden Blok D Nomor 08 Batam Center, Kota Batam, Jumat siang (01/05/20).

Hadir dalam aksi sosial Paguyuban Pasundan Batam dan Kepri Ketua Umum PP Kepri, Dede Suparman SH, Pengurus PP Kota Batam di wakili  Sekretaris, Andri Nurrohman, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Nining Kairah, beserta pengurus lainnya, serta Ketua Koperasi Pamijahan,  Kang Dadang.

Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Kepri, Dede Suparman SH, mengatakan, kegiatan hari ini dari kita untuk kita dan  di sekitar  kita terdapat  warga masyarakat  yang terdampak covid-19.  Oleh karena itu,  dimohon kepada seuruh  anggota Paguyuban Pasundan di Batam  untuk ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit rezekinya,  untuk kita serahkan kembali kepada saudara – saudara kita masyarakat sunda yang lebih membutuhkan.

Menurut  Kang Dede Suparman, kegiatan aksi sosial warga Paguyuban Pasudan, diharapkan dapat memotivasi  pihak lainya, terutama para pengusaha  untuk tergugah dan  membantu  masyarakat  yang terdampak covid-19  yang saat ini tengah melanda negeri Indonesia.

“Alhamdulilah  hari ada ada  terkumpul sebanyak 30 paket sembako dari keluarga besar Paguyuban Pasundan  dan kita serahkan kembali  kepada  saudara kita  yang lebih membutuhkan.  Insya Allah kegiatan  baksos  ini, bukan hanya di bula Ramadhan saja, namun terus akan berkelanjutan”,jelas Kang Dede Suparman.

Dalam kesempatan tersebut,  kang Dede  Suparman,    mengajak seluruh  warga Pasundan yang ada di Kepri dan Batam  untuk tetap kompak dan bersatu.  Dan selama pandemi  covid-19  agar  mentaati aturan  yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Kita  bekerja di rumah,  jaga jarak (physical distancing),  cuci tangan dengan air bersih dan memakai sabun,  serta tetap menggunakan masker.  Selain itu,  hindari kerumunan massa dan jangan mengumpulkan masa untuk  kegiatan tertentu”, kata Kang Dede.—(andri/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat