Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Ormas Front Banten Bersatu; Salurkan Paket Sembako ke Pondok Pesantren

TANGERANG, Lensa Fokus.id:–  Ormas Front Banten Bersatu (FBB),  di bulan Suci  Ramadhan 1441H/2020 M,  membagikan  lebih dari 500  paket sembako kepada para santri   di beberapa Ponpes di Wilayah Tangerang,  Provinsi Banten.

Ketua Umum FBB, Moch. Soleh, di markas FBB Tangerang, Minggu (17/5), menjelaskan,  kegiatan bansos membagikan 200 paket sembako dan masker  pada tahap pertama disalurkan kepada santri di Pondok Pesantren Nurul Ibtida di Kampung Duri, Desa Paku Alam, Kecamatan Paku Haji, Kabupaten Tangerang pada hari  Sabtu (9/5/20).  Di hari yang sama, Omas  Front Banten Bersatu (FBB) juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada  warga  di Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kemudian,  paket sembako diberikan kepada para santri di ke pondok pesantren Salafiyah Yambu’ul Ulum di  wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.  Pembagian paket sembako dan masker kepada santri dilakukan FBB setelah buka puasa, pada Minggu (10/5/20).

Menurut Moch. Soleh, jumlah paket sembako yang diserahkan lebih dari 500 paket. Bantuan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian seluruh anggota ormas FBB yang dipimpinya dan pihak donator kepada para santri dan warga yang terdampak pandemi virus covid-19.

“Selama pandemi covid-19, para santri tidak boleh pulang ke kampung halamannya, seiring dengan berlakunya PSBB dan aturan lainya.  Untuk itulah, kami berusaha berbagi dengan  menyerahkan paket  sembako kepada para santri”, kata Moch. Soleh.

Menurut Ketum Front Banten Bersatu, H. Moch. Soleh,  adanya penerapan PSBB akibat adanya wabah covid19, bukan hanya dirasakan oleh warga biasa saja, para santri juga pasti terkena dampaknya, untuk itu kami mengunjungi pondok pesantren ini, dengan didasari rasa peduli, kami memberikan bantuan untuk pengasuh ponpes dan para santri yang juga terdampak dengan adanya virus covid19 dan penerapan PSBB.

“Paket bantuan ini bukan berasal dari pemerintah, bukan dari APBD, bukan dari APBN atau sumbangan dari instansi manapun, tetapi bantuan ini berasal dari hasil bahu membahu dalam naungan keluarga besar ormas Front Banten Bersatu”, kata Moch. Soleh.

Pengasuh Ponpes Darul Ibtida, KH Juned, menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Umum Front Banten Bersatu dan anggota, yang telah berkunjung dan memberikan bantuan. “Insya Allah bantuan paket sembako sangat bermanfaat  bagi para santri yang tengah menuntut ilmu di pondok pesantren”, kata KH. Juned.—(dimas)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat