Plh Bupati Ikuti Acara PSDKU Politekhnik Negeri Sriwijaya Kabupaten OKU

Baturaja Sumsel, lensafokus.id -- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H. Mengikuti Acara Presentasi dan Evaluasi Lapangan Pembukaan Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Sriwijaya Kabupaten OKU. Bertempat Ruang Rapat Guest House Rumah Dinas Bupati OKU. Sabtu (3/07/2021).

PSDKU merupakan program studi yang diselenggarakan di Kabupaten/Kota, atau Kota Administratif yang tidak berbatasan langsung dengan daerah kampus utama seperti Kampus Universitas Sriwijaya yang sudah memiliki (PSDKU) di Kabupaten OKU.

Menurut Peraturan Kementerian Ristekdikti, membuka PSDKU berarti membuka prodi yang sebetulnya sudah ada di kampus utama. Misalnya, Universitas Sriwijaya memiliki prodi Teknik Industri di kampus utama dan kemudian juga membuka prodi yang sama di (PSDKU) Kabupaten OKU.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan sesuai dengan sumber daya alam yang ada di Kabupaten OKU adapun Mahasiswa/Mahasiswi yang mengikuti PDD Polsri ini sebagai dasar potensi dan sudah disampaikan secara tertulis tentang potensi Mahasiswa/Mahasiswi yang ada di Kabupaten OKU.

Perubahan status PDD menjadi PSDKU ini tentu berjalan dengan lancar dan Poltek Sriwijaya dapat di laksanakan dengan segera di Kabupaten OKU, dengan adanya PSDKU Polsri di OKU di harapkan bisa lebih dikenal masyarakat OKU, Sehingga ini juga bisa menopang kemajuan terutama pendidikan di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini Edward Candra mengatakan bahwa dunia pendidikan di Kabupaten OKU sangat perlu perhatian. Bekerja sama dengan Polsri dalam pembentukan PSDKU adalah merupakan keseriusan Pemerintah Kabupaten OKU dalam memperhatikan dunia pendidikan untuk lebih berkembang dan maju di bumi Sebimbing Sekundang. 

Edward Candra sangat mendukung pendirian PSDKU di Kabupaten OKU yang dikelola oleh Akademi Komunitas Negeri Baturaja dibawah binaan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Turut hadir mendampingi, Sekda OKU, Plt. Asisten 2, AKN Baturaja, Diknas OKU, BKPSDM, BKAD, Disnakertrans, Kadin Kominfo, BPN OKU.

(Avn)

Rate this item
(0 votes)
Go to top