Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Muspika Sindangjaya, Ciptakan Kecamatan Bersih

Jumat bersih ( jumsih) kali ini kami membersihkan SPAL air dan mebanta rumput di sepanjang jalan raya Desa Badak Anom menuju kantor Kecamtan Sindang jaya.” Jelas Sanwani.- (ris)

Kabupaten Tangerang, Lensafokus.id:– Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, Banten, terus berupaya menciptakan lingkungan diwilayahnya bersih, bebas dari sampah.  Untuk menciptakan tujuan tersebut, unsur Muspika dan   aparatur di  tujuh   desa  dalam wilayah ini bersama  warga,  setiap hari  Jumat mengadakan kegiatan  bebersih melalui kegiatan  Jumsih (Jumat bersih).

Camat Sindangaya,    H Habudin , menjelaskan, kegiatan Jumat bersih( jumsih) adalah salah satu program Bupati Tangerang,  A. Zaki isakandar,  dalam rangka menciptakan K3 (ketertiban, kebersihan dan keamanan) di Kabupaten Tangerang yang harus didukung oleh seluruh warga-

”Apa lagi awal tahun,  memasuki  musim  hujan, bayak yang harus kita bersihkan  seperti; saluran air di selokan dan  sungai sehingga aliran air tidak tersumbat akibat   sampah  serta   rerumputan yang tumbuh di sepanjang jalan,” jelas Habudin,  saat memimåin Jumsaih disepanjang jalan  menuju Sindangjaya, Jumat (17/1).

Kades Badak Anom,  H. Sanwani, mejelaskan bahwa kegiatan ini adalah rutinitas di hari Jumat untuk membersihkan  lingkungan   yang dilaksanakan bersama unsur Muspika dan masyarakat.   Membersihkan SPAL air dan mebabat rumput rumput di sepanjang jalan denagn tujuan memperindah wilayah,  sehingga terlihat tertata rapih, bersih dan enak di pandang mata.

“Jumat bersih ( jumsih) kali ini kami membersihkan SPAL air dan mebanta rumput di sepanjang jalan raya Desa Badak Anom menuju kantor Kecamtan Sindang jaya.” Jelas Sanwani.- (ris)

 

-::-Ter Viral-::-