Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Menuju Indonesia Sehat, Pelayanan BPJS Harus Terus Ditingkatkan

Pandeglang, Lensa Fokus.id:– Penyelenggaran Jaminan Kesehatan (BPJS) harus terus meningkatkan mutu pelayanan, karena tujuan akhir dari pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah menuju masyarakat Indonesia sehat. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin, pada acara  Sosialisasi temu peserta program bpjs kesehatan goes to customer tahun 2020 di Oprum Sekratariat Daerah (Setda) Pandeglang, Selasa (21/7/2020).

Hadir dalam acara ini Assisten Pemerintahan Ramadhani, perwakilan dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan utusan kecamatan  se-Kabupaten Pandeglang.

Menurut Pery, dengan keikutsertaan masyarakat menjadi peserta BPJS tidak lain untuk mendapatkan jaminan dan kemudahan dalam pelayanan kesehatan. Karena, yang menjadikan masyarakat sedikit apatis terhadap jaminan kesehatan, tidak lain karena kualitas pelayanan dan kualitas obat.   Masih ditemukan adanya obat yang tidak terakomodir oleh BPJS.

“Saya harap keberadaan BPJS harus bisa lebih baik dan memberikan jaminan dan kepuasan kepada masyarakat karena mereka ingin terlayani dengan baik,” kata Pery Hasanudin.

Kepala BPJS Kesehatan Pandeglang, Aang Muhamad Muchyi, mengatakan, sebagai wujud peningkatan dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat para peserta JKN, pihaknya telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN. Adapun Cara untuk mengakses mobile JKN dijelaskannya, dengan menggunakan smart phone.

“Cara untuk bisa mengakses mobile JKN ialah menggunakan smart phone lalu download di google play store Mobile JKN langsung instal,” pungkasnya.–(dadi/em)

-::-Ter Viral-::-