Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Ketum FWM Geram Pada Pemerintah Yang Tidak Proaktif Pada Warga Miskin

Lebak, Lensa Fokus.id:— Ketua  Umum Forum Wartawan Malingping (FWM), Ujang Iskandar,  mengaku sangat kecewa dan geram kepada pihak pemerintah setempat, saat melihat kondisi janda paruh baya yang mengalami hidup dalam kesusahan dan nyaris luput dari perhatian untuk diberikan bantuan.

“Sepertinya  pemerintah membiarkan kondisi kehidupan  Uum Umamah,  warga kampung Binglu,  Desa Sukaraja Kecamatan Malingping,  Kabupaten Lebak,  Banten, yang hidup dalam kesusahan.” Kata Ujang saat ditemui wartawan dikediaman Uum di kampung Binglu saat memberikan bantuan pada Selasa (17/3/2020).

Menurut Ujang, pihaknya sudah menyampaikan masukan kepada kepada pemerintah setempat baik pemerintah Desa Sukaraja ataupun Pemerintah Kecamatan Malingping, untuk segera memberikan bantuan dan tidak diam ketika melihat warganya yang betul- betul miskin dan membutuhkan bantuan.

“ Bertahun-tahun kehidupan Uum dalam kondisi kesusahan tanpa mendapatkan bantuan  apa-apa dari program pemerintah baik Raskin ataupun PKH padahal saat ini pemerintah pusat sedang fokus memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang miskin”, kata Ujang.

Kondisi Uum ini berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah,  karena Uum ini selain warga miskin juga memiliki tanggungan yang saat ini anaknya  sedang sedang duduk dibangku sekolah SMKN 1 Malingping.  Bahkan dirumah mereka tidak ada lampu penerangan PLN setiap malam mereka hanya menggunakan lampu cempor yang terbuat dari kaleng susu bekas.

 “Miris sekali melihatnya padahal lokasi rumah Uum dari jantung ibu kota kecamatan Malingping hanya sekitar 500 meter. Tapi keberadaannya sama sekali tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.”tegasnya

Ketua FWM, menyampaikan terimakasih kepada pengusaha yang sudah berpartisipasi  memberikan sumbangan untuk membantu meringankan beban kehidupan Uum.    Ia berharap pemerintah setempat baik desa ataupun kecamatan lebih pro aktif lagi memperhatikan masyarakat miskin yang ada di wilayah kerjanya. –(yung/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat