Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Kapolsek Panongan Cek Kesiapan SOP Protokol Kesehatan di Mall Ciputra Citra Raya

Tangerang, lensafokus.id – Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna mengimbau manajemen Mall Ciputra Citra Raya agar menjalankan standar operasional prosedur (SOP) Protokol Kesehatan terkait COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

Hal ini disampaikan pada saat Muspika Panongan melakukan kunjungan dan pengecekan kesiapan launching Mall tersebut di Kecamatan Panongan, kabupaten Tangerang, Jumat (17/7/2020).

“Harapan kita agar manajemen Mall Ciputra ini konsisten mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata AKP Nana.

Orang nomor satu di Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten ini menjelaskan, jajarannya meminta kepada manajemen Mall Ciputra menyediakan sarana pendukung penerapan protokol kesehatan di setiap sudut mall atau di tempat-tempat yang mudah dijangkau pengunjung.

“Kami mengimbau agar manajemen mall ini menyediakan thermogun untuk melakukan pengecekan suhu tubuh, wastafel atau dispenser hand sanitizer yang mudah dijangkau oleh pengunjung,” ujar Kapolsek.

Selain itu, manajemen juga disarankan untuk melakukan pengaturan tempat duduk di tempat makan dan memberi tanda di escalator untuk mengatur jarak dari pengunjung dengan pengunjung lainnya.

“Kami bersama Muspika Kecamatan Panongan mengecek langsung persiapan penerapan protokol kesehatan di mall tersebut. Nantinya, setiap pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki mall dan dilakukan pengukuran suhu tubuh,” tutur Kapolsek

Hal ini lanjut AKP Nana, guna mencegah terjadinya penularan dan memutus mata rantai COVID-19. Dimana, masyarakat harus disiplin dan beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut.

Tampak hadir dalam pengecekan kesiapan launching mall tersebut, Camat Panongan Rudi Lesmana, Danramil 14 Panongan Kapten Inf Boedi Noeryanto dan jajaran Polsek Panongan serta manajemen PT Ciputra. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-