Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Kadus 3 Desa Cikuya: “Tidak Ada Warganya Yang Positif Covid-19”

Solear, Lensa Fokus.id:– Kepala Dusun 3 Desa Cikuya, Julaeni, SH, menegaskan, tidak ada warganya yang positif covid-19. Berita yang sempat beredar di sejumlah grup  medsos itu tidak benar.  Itu Hoax.  Kadus Kepala Dusun 3 Desa Cikuya, Julaeni, SH,  mengatakan hal tersebut  dalam jumpa pers dengan beberapa awak media di kantor Desa Cikuya Kecamatan Solear (Kamis 26/3).   Keterangan pers Kadus  Cikuya ini,  di dampingi Kepala Desa Cikuya, Ade Safei dan Ketua BPD Desa Cikuya, Adung.

Menurut Julaeni, penjelasan ini sekaligus mengklarifikasi  sehubungan  beredarnya  informasi yang di sampaikan melalui Group WA Forum komunikasi Desa Cikuya dan Group WA Bersama Membangun Desa pada hari selasa tanggal 24 Maret 2020 tentang  adanya seorang warga Desa Cikasungka RT 019/004 yang positif terinfeksi Virus corona.  Informasi itu tidak benar.  Itu Hoax.

“Saya luruskan bahwa yang benar adalah seorang warga Desa Cikasungka RT 019/004 tidak di perbolehkan pulang di RSU Tobat Balaraja selama 14 hari dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas”, tegas Julaeni

Kepala Cikuya,  Ade Safei, menyampaikan bahwa tidak ada warga Desa Cikasungka yang terinfeksi Virus Corona, dan saya mendapatkan informasi dari Kepala Desa Cikasungka, M.Supryadi, saya meminta kepada rekan-rekan wartawan untuk meluruskan pemberitaan ini sehingga warga tidak menjadi panik harapnya.

Menurut Kepala Desa Cikuya, tidak ada unsur kesengajaan untuk menyampaikan informasi melalui Group WA Forum, ini semata-mata kehilafan saja,  sebagai manusia biasa pasti ada salah nya, begitu pula yang terjadi kepada Kadus 3 Desa Cikuya.

Tujuanya sebetulnya baik sekali, ia ingin menyampaikan kewaspadaan kepada warga Desa Cikuya di antaranya menjaga Kesehatan dan meningkatkan pola hidup sehat, mematuhi maklumat Kapolri, mendukung Keputusan Gubernur Banten dan mematuhi serta melaksanakan himbauan Bupati Tangerang.

Di tempat terpisah, KTU Puskesmas Cikuya, H.Sudin Wahyudin, saat di konfirmasi terkait  adanya salah satu warga Desa Cikusungka yang di Rujuk di RSUD Tobat Balaraja, tapi hasilnya negatif covid-19, jelasnya  ( war )

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat