Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Jum’at Berbagi, Yayasan Rumah Cinta Quran Berikan Sembako untuk Kaum Dhuafa

TANGERANG, lensafokus.id – Yayasan Rumah Cinta Quran yang berdomisili di Perumahan Adiyasa Blok B.12 No.4 RT.04 RW.06 Desa Cikasungka Kecamatan Solear. Yayasan Cinta Qur’an sudah berdiri sejak 26 Agustus 2016 sampai dengan 2020 saat ini.


Bagian Sosial Yayasan Cinta Qur’an Kabupaten Tangerang Titi Mariati (40) mengatakan, Program bagi-bagi sembako oleh Yayasan Cinta Qur’an merupakan program rutin yang kerap dilakukan menjelang Ramadhan.
“Pemberian paket sembako sudah menjadi program rutin yayasan tiap tahun. Ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa,” katanya kepada Wartawan, Jum’at (10/4/2020).
Pemberian paket sembako ini biasanya dilakukan pada momen  besar seperti peringatan hari besar islam atau pun saat Milad Yayasan. Namun kali ini, jelang Ramadhan kami akan berikan bantuan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pelaksanaan pemberian sembako kami lakukan, langsung door to door ke rumah warga, tapi dibantu oleh bapak kepala Desa Cikasungka dan staf desa untuk mendata warga yang membutuhkan, dan langsung menyalurkan bantuan sembako,” paparnya.
Untuk lancarnya proses penyaluran sembako, pengurus Yayasan Cinta Quran juga bekerjasama dengan tokoh lingkungan setempat. Sebab, menurutnya, ketua lingkungan paling memahami kondisi warganya yang paling pantas menerima bantuan.
“Kami berharap, semua program yayasan bisa berjalan lancar. Dan para donatur juga bisa lebih menaruh kepercayaannya kepada kami. Karena yang kami lakukan tidak ada niat lain kecuali hanya untuk  berbuat sosial semata,” tambahnya.
Perlu diketahui, Penggerak Yayasan Cinta Qur’an di wilayah Kecamatan Solear ini di urus oleh Suami Istri yang memiliki jiwa sosial yang sangat peduli dengan masyarakat yang membutuhkan, yaitu Bapak Andi Surya (45) dengan Ibu Titi Mariati (40) yang sudah berjalan hampir 2 tahun menjalankan rutintitasnya di wilayah Kecamatan Solear ini.
Sementara itu, Andi Surya (45) yang saat ini menjabat sebagai ketua RT juga mengatakan, Selain bagi bagi sembako kami juga sudah mengurus anak didik yang kami sekolahkan dari SMP, SMA, dan seluruhnya menuntut ilmu di beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.
“Anggaran ini dari para donatur yang menyumbangkan sedikit rejekinya untuk anak didik kami, baik biaya sekolah, kebutuhkan sembako, santunan dan kegiatan lainnya, seluruhnya dari para donatur,” paparnya.
Kita bagikan sembako dan nasi kotak setiap hari Jum’at pagi. Selain sembako dan nasi kotak, ada juga santunan, kami juga berikan berupa uang santunan kepada masyarakat dhuafa, anak yatim piatu dan lansia.
Perlu diketahui, untuk kantor Pusat yayasan Cinta Qur’an adanya di wilayah Bintaro, dan juga ada beberapa cabang diantaranya di wilayah Kebayoran, Taman Asri, Parung Panjang Kabupaten Bogor. (anoy)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat