Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Pariwisata

Jembatan  Tanjung Beruk, Pantai  Karang Bokor, Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Lebak, Lensa Fokus.id:–Jembatan Tanjung Beruk, kawasan wisata  Karang Bokor,  di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten Selatan, yang baru selesai di bangun menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan.

Dari atas jembatan gantung yang membentang di atas tebing ini, wisatawan bisa memandang ke laut lepas. Wisawatan  juga bisa menyusuri pinggiran pantai kawasan ini dengan meniti jembatan berkelok yang terbuat dari kayu, mengitari  tebing dan karang terjal.

“Untuk saat sekarang, saat melintasi jembatan  yang berkelok  di pinggir pantai ini wisatawan harus hati-hati, karena  belum selesai  terpasang pagar pengaman keseluruhan”, kata  Aa Erwin Komara, pegiat wisata di Banten Selatan, di Sawarna,  Rabu (12/2).

Menurut Erwin Komara, Kecamatan Bayah, Banten Selatan, sangat potensi dengan kawasan wisata.  Namun, potensi ini belum di garap secara maksimal, sehingga belum mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.  Obyek wisata Karang Bokor, lahannya milik Perum Perhutani dan kini dikelola pihak swasta.

Untuk memasuki kawasan wisata  Karang Bokor, pengunjung dari luar Kecamatan Bayah di kenakan ticket masuk sebesar Rp 20  ribu, parkir motor Rp 3rb,  mobil Rp. 5rb.  Sementara untuk warga Kecamatan Bayah harga tiket masuk mendapat  diskon sebesar 50%.   Fasilitas untuk sementara  yg  tersedia di obyek wisata ini; Vila 2 unit , Panyawangan 1, toilet 2 titik  dan 1 unit  Mushola. Sedangkan untuk resto masih dalam tahap penyelesaian.

Menuju kawasan Karang Bokor, saat melintasi jembatan kali  Darmasari, pengunjung bisa mampir di obyek wisata Pulau Manuk. Di  kawasan wisata ini, pengunjung bisa berenang sepuasnya atau bersantai di gajebo.

Dari Pulau Manuk, perjalanan dilanjutkan menuju Karang Bokor. Jalan berkelok naik dan turun di sertai rimbunya pepohonan dan sesekali  terdengar dengan  jelas suara burung berkicau. Di kawasan obyek wisata Karang Bokor, pengunjung selain dapat menikmati pemandangan pantai dan karang terjal, juga dapat menikmati rimbunnya pepohonan yang sudah berusia ratusan tahun.—(dimas)

-::-Ter Viral-::-