Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Jembatan  Kadu Rahayu, Nyaris  Ambruk, Pemda Lebak Diminta Segera Perbaiki

Rangkasbitung, Lensa Fokus.id:–Jembatan Kadu Rahayu yang menghubungkan  antara Desa Kadurahayu, Kecamatan Bojongmanik ke  Desa Badur, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten, sudah sejak lama kondisinya memprihatinkan.

Jembatan tersebut nyaris ambruk   dan jika tidak segera direhabilitasi, akan membahayakan masyarakat yang melintasi wilayah itu.  Pondasi jembatan sudah retak, bantalan besi dan tiang  sudah terlalu tua dan berkarat,sehingga tidak layak untuk dilalui.

Jembatan dengan panjang 16 meter dan lebar 3 meter tersebut sudah sejak tahun 2018 hingga kini belum diperbaiki. Pihak Pemerintah Desa Kadu Rahayu,  sudah berulangkali  mengajukan permohonan ke Dinas PUPR  Kabupaten Lebak  agar jembatan tersebut segera diperbaiki. Namun, hingga kini belum ada realisasinya,  kata  Asma Sutisna Kepala Desa Kadurahayu kepada media, Selasa (31/03/2020).

Jembatan Desa Kadurahayu Kecamatan Bojongmanik ini menjadi penghubung ke Desa Badur, Kecamatan Cirinten dan pasar Gunung Kencana.  Jembatan ini merupakan  satu satunya jalan lintas alternatif dari arah Kecamatan Bojongmanik menuju pasar Gunungkencana maupun ke pusat Ibukota yaitu Kota Rangkasbitung  Kabupaten Lebak.

Menurut  Asma, petugas dari  dinas PUPR Kabupaten Lebak, sudah melakukan surveu dan mengadakan pengukuran ke jembatan tersebut.  Tapi, sampai saat ini belum juga di realisasikan.

Ditegaskan Asma, masyarakat  di wilayah ini sangat mengharapkan kepada Bupati Lebak,  Hj. Iti Octavia Jaya Baya, kirany bisa segera merealisasikan harapan masyarakat  jembatan Kadurayahu segera diperbaiki.

Dalam kegiatan Musrenbangdes dan Musenbang Kecamatan  tahun 2018 dan tahun 2019,  jembatan ini merupakan usulan prioritas untuk di bangun.  Pembangunan  jembatan ini merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Lebak. —(red/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat