Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Jelang Operasi Patuh Kalimaya 2020, Polresta Tangerang Gelar Rakor dengan Stakeholder

Tangerang, lensafokus.id – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Tangerang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder terkait Operasi Patuh Kalimaya 2020.

Rakor ini digelar di Aula Sat Lantas Polresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/7/2020).

Adapun yang hadir dalam rakor tersebut antara lain, Kabidtramtibum Satpol PP Kabupaten Tangerang, Kabidgakperda Satpol PP Kabupaten Tangerang, Perwakilan Dishub Kabupaten Tangerang, Perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Tangerang serta seluruh Kanit dan Kaur Satlantas jajaran Polresta Tangerang Polda Banten.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, rakor tersebut dalam rangka persiapan Operasi Patuh Kalimaya 2020 yang akan digelar serentak mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

“Dalam rakor ini kami membahas persiapan pelaksanaan Ops Patuh Kalimaya 2020 Satlantas Polresta Tangerang bersama stakeholder terkait dibidang Lalu Lintas guna menyamakan persepsi dan dukungan pelaksanaan Operasi yang sinergis,” kata Kasat Lantas.

Tentunya lanjut Kompol Widiarta, operasi patuh ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Masyarakat harus disiplin berlalu lintas demi kamseltibcarlantas. Selain itu, dalam operasi ini juga kami mengajak pengendara untuk membiasakan diri tetap menggunakan masker selama berkendara guna pencegahan penularan Covid-19,” tuturnya.

Walaupun operasi dilakukan di tengah pandemi Covid-19, polisi tetap menindak tegas pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Selain kelengkapan dokumen dan kelengkapan berkendara, Operasi Patuh yang akan dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri ini lebih kepada pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Kami mengimbau kepada pengendara dan penumpang agar menggunakan masker. Wajib pakai masker,” tegas Kasat Lantas. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-