Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Nasional

Jaswita Jabar: Mengembangkan Unit Usaha Baru dan Menjadi Kontributor PAD Bagi Pemprov  Jabar

BANDUNG, Lensa Fokus.id:–  Di tengah pandemi corona (covid-19) yang kini tengah melanda  Indonesia,  PT. Jasa dan  Keparawisataan  Jabar (Jaswita Jabar)  terus berusaha  mengembangkan unit usaha baru. Unit usaha tersebut, diantaranya; jasa catering Sanpedo dan jasa otomotif mobilcare, Komisaris Utama  PT Jaswita Jabar,  Dr.H. Yosi Irianto, M.Si, di kantornya,  Kamis (23/04/2020).

Menurut H. Yosi Irianto,  mengembangkan   usaha di tengah pandemi covid-19 yang berdampak pada lesunya perekonomian, memang bukan pekerjaan mudah.  Namun, sesuai dengan komitmen  seluruh jajaran Jaswita Jabar  tetap mengembangkan  usaha  jasa dan kepariwisataan di Jawa Barat dan dapat berkontribusi bagi PAD.

Selain pada mengembangkan  unit usaha  Jasa Katering Sanpedo dan Jasa Otomotif  Mobilcare,  Jaswita Jabar, pada awal Maret 2020 lalu  menandatangani MoU dengan Cipta Graha Kapital terkait pengembangan usaha penjualan tiket pesawat dari maskapai penerbangan Jordania Aviation (JAV) group.

JAV group merupakan maskapai penerbangan global yang mengoperasikan lebih dari 500 penerbangan setiap minggunya, dengan kantor pusat di Amman, Jordania. Sementara Cipta Graha Kapital adalah konsultan investasi dan perwakilan atas nama JAV group, yang lebih dikenal dengan Royal Jordanian Airlines.

“Bisnis pariwisata yang dijalankan Jaswita Jabar dengan JAV group, di sektor  penjualan tiket pesawat melalui PT Cipta Graha Kapital, sehingga dapat lebih membuka akses wisatawan mancanegara, untuk  berkunjung ke daerah tatar sunda, Jawa Barat,  yang memiliki  segudang destinasi wisata”, kata  Yosi Irianto.

Namun, MoU dengan JAV grup ini  belum maksimal dilaksanakan, seiring dengan munculnya pandemi virus corona. Tapi, Insya Allah, ke depan kerjasama tersebut  akan berjalan karena Jawa Barat, memiliki  destinasi wisata  yang potensial dan sudah terkenal sejak “zaman baheula”, baik keindahan alam, kuliner dan budayanya.

Menurut  Yosi, dalam suasana pandemi  corona (covid-19),  Jaswita Jabar juga tetap  peduli dengan  kondisi  yang dihadapi masyarakat Jawa Barat,  akibat terdampak corona ini  dengan mendonasikan 1.750 botol hand sanitizer kepada masyarakat.

Penggunaan hand sanitizer merupakan salah satu bentuk pencegahan dasar dalam meminimalisir penyebaran virus corona, sekaligus bagian dari Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat, dengan senantiasa menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak sosial (social distancing) serta  tetap tinggal di rumah.—( udan/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat