Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

HIPKI Pandeglang,  Minta Pemkab Perhatikan LPK

Pandeglang, Lensa fokus;  Lembaga Pendidikan dan Keterampilan(LPK) adalah sebuah lembaga pendidikan non formal yang diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, ketrampilan, kecakapan, untuk pengembangan skill masing masing individu. Oleh karena itu LPK memberikan kontribusi bagi peningkatan keterampilan masyarakat dalam mempersiapkan kemandirian memasuki lapangan pekerjaan atau berwiraswasta.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, menyampaikan hal tersebut saat menerima kunjungan audensi Ketua DPC HIPKI (Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan kursus Indonesia) Kabupaten Pandeglang, diruang Garuda Pendopo, Jumat (24/12020).

“LPK sangat memberikan  dampak  positif bagi pengembangan skill masyarakat, bagaimana mereka bisa semakin memperdalam keterampilannya, baik di bidang tata boga, kemahiran bahasa, salon salon kecantikan dan lain sebagainya.Pemberian keterampilan d LPK lebih efektif karena lebih fokus pada satu bidang, dan tidak terlalu banyak peserta didik”, jelas Hj,  Irna  Narulita.

Menurut  Hj, Irna  Narulita,  pengurus LPK harus bersiap menghadapi tantangan era revolusi 4.0 kedepan.   Sekarang kita memasuki era 4.0, tentu ini harus jadi warning bapak ibu sekalian. Bagaimana kita harus mempersiapkan mental dan pengetahuan untuk selalu siap bersaing.

“Kita juga harus bisa membaca peluang kedepan, seperti perkembangan apa saja yang akan ada di Pandeglang. Sebentar lagi jalan tol dan reaktivasi kereta api akan segera terealisasi di Kabupaten Pandeglang,  tentunya ini sangat potensi sekali bagi para LPK untuk semakin berkembang, karena akan semakin banyaknya  investor yang akan masuk”, jelas Hj.Irna Narulita.

Ketua DPC HIPKI Pandeglang,  Enong haerah,  menyampaikan tujuan silaturahmi tersebut agar Pemda dapat memberikan insentif dan bantuan lainnya, “Saya datang keqcara ini bersama anggota, tujuan utamanya adalah bersilaturahmi dengan Ibu, dan menyampaikan aspirasi rekan rekan.  Kami para LPK meminta Pemerintah daerah dapat memberikan insentif dan bantuan lainnya, untuk lebih mendorong kualitas LPK”, jelas  Enong

Menanggapi permohonan aspirasi tersebut, Bupati Pandeglang, Hj, Irna Narulita, menjelaskan bahwa selama ini pemerintah daerah telah turut andil dalam mengucurkan program-program bantuan untuk LPK.   Untuk bantuan lainnya, kita akan lihat dari sisi peraturan dan ketersediaan anggaran Pemda,  jika memang sesuai aturan dan kondisi fiskal yang memungkinkan, Insya Allah akan kami realisasikan.—(ab)

-::-Ter Viral-::-