Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Kriminal

Hiburan Malam Dihentikan, Puluhan Miras di Sita

TANGERANG, lensafokus.id – Puluhan botol miras disita saat Polsek Sepatan Polres Metro Tangerang Kota saat melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di lokasi hiburan malam (dangdut) Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Selasa (3/3) dini hari.


Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh. Sugiarto mengatakan, sasaran utama operasi cipta kondisi langsung ke penjual minuman keras yang ada di tempat hiburan dangdut di Desa Sarakan.
Menurut Gusti, di lokasi hiburan sering terjadi perkelahian dan mayoritas yang terlibat dalam perkelahian tersebut, selalu dalam pengaruh alkohol. Kata Gusti, maka dari itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan razia di lokasi hiburan dangdut tersebut.
“Alhamdulillah operasi Cipkon malam ini, anggota berhasil mengamankan puluhan miras yang di jual di sepanjang jalan tempat hiburan dangdut,” kata Gusti kepada Wartawan.
Lanjut Gusti, pihaknya sering mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa peredaran miras di lokasi hiburan sangat meresahkan warga sekitar. Pasalnya, setiap ada penjual miras, selalu ada wanita-wanita malam disekitarnya. Kata Gusti, rencananya miras akan diserahkan kepada Polres Metro Tangerang Kota untuk dimusnahkan.
“Kami juga sangat sering mendapatkan laporan terkait keresahan warga, terhadap peredaran miras di wilayah Kecamatan Sepatan,” ujarnya.
Sementara itu, Pimpinan Patroli AIPTU Muslikh menambahkan, bahwa saat ini seluruh minuman hasil operasi cipta kondisi diamankan di polsek sepatan. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melapor kepada pihak kepolisian bila melihat hal-hal yang mencurigakan di tempat tinggalnya.
“Operasi Cipkon berjalan dengan lancar, tidak ada penjual atau penikmat yang melawan ketika sedang ditertibkan, semuanya menurut ketika miras disita oleh pihak Kepolisian mereka semua menerimannya,” pungkasnya. (anoy)

-::-Ter Viral-::-