Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Empat SMP Negeri di Kabupaten Tangerang Dilanda Banjir

TANGERANG, lensafokus.id – Siswa SMPN 3 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten terpaksa diliburkan karena banjir merendam gedung sekolah mereka. Banjir ini akibat hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Tangerang sejak Minggu (2/2/2020) pagi.

Pantauan wartawan di lokasi pada Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 08.30 WIB, banjir terlihat mencapai ketinggian 20 cm. Siswa maupun guru SMPN 3 juga sudah tidak terlihat di dalam gedung sekolah.
“Banjir disini sudah berlangsung sejak tiga hari lalu. Hari ini, kami terpaksa mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa. Mereka harus belajar dirumah masing- masing,” kata Humas SMPN 3 Pasar Kemis Dwiyanti Wismorini.
Menurut Dwi, kebijakan meliburkan para siswa ini akan dilakukan hingga banjir dinyatakan benar- benar surut. Banjir itu, kata Dwi, tak hanya merendam sembilan ruang kelas. banjir juga memutus akses menuju SMPN 3 Pasar Kemis. Para siswa praktis tak bisa melewati jalan itu, karena ketinggian banjir sepaha orang dewasa.
“Alhamdulillah, buku- buku serta alat tulis kantor sudah diselamatkan. Kalau kursi yang ada diruang kelas dan ruang guru sudah kami letakkan diatas meja. Setiap hari kondisi ini terus dipantau, jika sudah surut para siswa akan masuk kembali untuk belajar,” ungkapnya.
Untuk itu, Dwi berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk segera mencari solusi agar siswa sejumlah 967 orang itu bisa belajar kembali di sekolah.
“Kami mohon solusi dari Pemkab Tangerang, supaya tidak banjir lagi. Soalnya banjir disini terjadi hampir tiap tahun,” ujarnya. (anoy)

-::-Ter Viral-::-