Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Danramil 014 Kecamatan Panongan,  Pimpin Gerakan  Tanam Padi.

Kabupaten Tangerang, Lensafokus; —  Danramil 014  Panongan dan  Muspika Kecamatan Panongan,  Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,   memimpin gerakan tanam padi  di pesawahan milik  “Kelompok Tani Babakan”    Desa Mekarjaya,  Kecamatan Panongan,  Selasa (21/1).

Danramil 014 Panongan, Kapt. Inf. Budi Noeryanto, mengatakan,  gerakan  tanam padi yang pimpinnya  bersama Muspika Panongan,  Kepala Desa Mekarjaya  dan  PPL    pada areal  2.000 M2 ini  dengan jenis  bibit unggul  Padi Ciherang,  dalam rangka memberikan motivasi dan pembinaan  kepada Kelompok Tani Babakan  dan  para petani di sekitarnya.

“Melalui gerakan tanam padi bersama Muspika Panongan,  kelompok tani diberikan pemahaman  dan ilmu bercocoktanam   oleh petugas penyuluh pertanian secara langsung di lapangan.  Bagaimana  bertani yang baik, seperti;  cara menanam yang benar,  jarak tanam,  masa pemeliharaan, pengairan dan pemupukan,  sehingga hasilnya akan maksimal”, kata Danramil Budi Noeryanto.

Menurut Danramil  Kapt. Budi Noeryanto,  dengan pola tanam yang teratur  diharapkan  hasil panen padi  bisa mencapai  8-10 ton/hektar.   “Pada  musim berikutnya,  kami  dari Koramil 014 Panongan,  akan mencoba menggarap langsung, mulai dari penyiapan; pengelolaan lahan,  penyiapan bibit unggul,  penyemaian,  penanaman, pemupukan, pemeliharaan  sampai dengan  panen dan pemasaran.

Kades Mekarjaya, Komarudin, mengapresiasi  Danramil dan Muspika  Panongan yang telah bersedia  turun ke sawah bersama masyarakatnya.  “Ini harus mendapat acungan jempol, TNI  saja mau dan bisa menanam padi.  Masyarakat Mekarjaya, harus lebih mahir lagi.  Diharapkan  dengan gerakan ini, masyarakat petani di wilayah Mekarjaya akan lebih bersemangat  dalam mengolah lahan pesawahannya dengan hasil panen padi yang maksimal  untuk kesejahteraan hidupnya”,kata Komarudin.—(ris/em)

1 Comment

1 Comment

  1. Ust. Mustopa

    23 Januari 2020 at 14:35

    Bedanya TNI sama Polri yaitu, TNI sudah biasa terjun ke sawah. Klo polri takut kesawah. Semangat buat TNI, cintai terus masyarakat, sehingga kau lebih dicintai rakyat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 13 =

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat