Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Kepada Anak Terlantar Luar Panti Tahun 2021

Tangerang, lensafokus.id -- Dinas Sosial Kabupaten Tangerang melalui Bidang Rehabilitasi Sosial memberikan bantuan sandang bagi anak terlantar luar panti tahun anggaran 2021, Kegiatan berlangsung di Aula Terbuka Yayasan Pondok Pesantren Daarul Mubtadiin, Jalan Raya Serang Km.35 Warungdoyong, Kampung Gandasari RT.09 RW.04 , Desa Jayanti Kecamatan Jayanti. Jum'at (25/6/2021).

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Anak dan Lansia H.Maruful Kahpi S.IP mengungkapkan, kegiatan tersebut pula dapat terlaksana karena telah berjalan setiap tahunnya, dan sudah menjadi kegiatan rutin yang harus dilaksanakan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dengan adanya bantuan sandang untuk yatim piatu ini semoga manfaatnya bisa dirasakan langsung, bantuan berisi paket sekolah berupa Tas, buku, pulpen, kamus Bahasa inggris, Al-quran, sajadah, vitamin, pulpen, pensil, penggaris," ucapnya.

Kolaborasi yang diterapkan Dengan Yayasan cukup baik. Karena penerima manfaat sesuai data yang telah terdaftar di Dinsos Kabupaten Tangerang. Tentunya, penerima bantuan merupakan orang yang sangat tepat.

“Ada 80 paket yang kami bagikan, Untuk kondisi semua sama, mereka sangat memprihatinkan kondisi perbekalan pendidikannya, harus kita bantu," ungkapnya.

Semoga melalui pemberian bantuan ini dapat meningkatkan kepedulian kita kepada anak-anak di luar panti. Kiranya menjadi motivasi bagi mereka untuk semangat menempuh pendidikan.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial H.Syairaji S.Sos menambahkan, Tujuan kegiatan ini sendiri, untuk mengembangkan dan membantu anak-anak kurang mampu yang berada di beberapa kecamatan. Ini menbuat kebutuhan pendidikan terbantu dan sedikit mengurangi beban orang tua anak itu sendiri.

IMG 20210626 WA0016 compress15

“Semoga anak-anak ini menjadi lebih rajin dan semangat untuk pendidikannya, agar terwujud cita-citanya,” katanya.

Dalam pandangan terpisah, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan saling berbagi kasih antara Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada warga yang membutuhkan, khususnya kepada anak-anak terlantar yang berada di luar panti.

"Kita berharap tidak ada lagi anak-anak yang luput dari perhatian dan kasih sayang di kota seribu industri ini," tegasnya. 

Dirinya berharap perhatian yang diberikan tersebut tidak hanya dilaksanakan pada momen tertentu saja. Melainkan harus dilaksanakan secara berkesinambungan melalui yayasan-yayasan panti asuhan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Daarul Mubtadiin Hj.Marwiyah S.Pd.I terharu atas bantuan yang diberikan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang. Dia mengutarakan atas nama insan civitas akademika Yayasan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan yang telah diberikan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

"Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh penerimanya, semoga bantuan ini bisa terus berjalan untuk setiap tahunnya, dan bisa dirasakan oleh yang betul betul membutuhkan," paparnya.

Wabah covid-19 ini memang berdampak luar biasa di segala aspek kehidupan. Tidak hanya di Kabupaten Tangerang, tapi seluruh dunia. Bahkan, Indonesia mengalami defisit luar biasa, baik di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial, dan jauh lebih besar pada dimensi kesehatan.

Perlu diketahui, kegiatan pembagian bantuan sandang bagi anak terlantar diluar panti dilaksanakan di Aula Terbuka Yayasan Daarul Mubtadiin dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menggunakan handsanitizer, serta seluruh peserta wajib menggunakan masker.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top