Peduli Kesehatan, FIFGROUP Cabang Ciledug Gandeng Komunitas Bundo Kanduang Gelar Donor Darah

Tangerang, lensafokus.id --PT Federal International Finance (FIFGROUP), bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, berkomitmen dan hadir di masyarakat dengan melakukan berbagai upaya membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Salah satunya, melaksanakan kegiatan Program Mari Berdonor yang berlokasi di daerah Jalan KH Ashari Cipondoh, tempatnya depan danau Cipondoh, Minggu (20/6/2021).

Menurut Palang Merah Indonesia (PMI), terdapat penurunan jumlah pendonor. Melihat kondisi tersebut, maka Program Ayo Berdonor yang diprakarsai FIFGROUP ini diharapkan dapat membantu pemenuhan stok kantong darah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Donor darah adalah kegiatan yang baik untuk dilakukan, karena dengan melakukan donor darah secara rutin dapat menurunkan kekentalan darah dalam tubuh yang juga membawa manfaat bagi tubuh.

Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Ciledug Ading Fardhiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pendonor yang ikut berkontribusi dalam Program Mari Berdonor.

“Telah terkumpul 50 kantong darah yang bisa diserahkan kepada PMI Kota Tangerang. Terima kasih banyak atas partisipasi dan kontribusi pendonor. Saya percaya, hal ini akan memberikan manfaat yang luar biasa terkhusus di masa pandemi saat ini,” ungkapnya usai kegiatan donor darah.

Kegiatan Donor Darah ini rutin dilakukan setiap tahunnya, sebagai wujud dari Misi perusahaan “Membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat," kata Kacab FIFGROUP Ciledug Ading kepada awak media.

"Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP dan membantu Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang dalam penyediaan stock kantong darah untuk kebutuhan transfusi darah," tegasnya.

IMG 20210621 WA0007 compress47

FIFGroup Ciledug tak hanya fokus mengejar profit semata. Sebagai wujud tanggung jawab sosial, FIF Group menggelar donor darah, dan bekerja sama dengan Komunitas Bundo Kanduang.

Kepala FIFGroup Ciledug yang juga turut menyumbangkan darahnya ini, menjelaskan aksi kemanusiaan itu rutin digelar sebagai wujud kepedulian.

"Ini bagian dari kegiatan FIFGroup. Kami rutin menggelar donor darah karena melihat tingginya kebutuhan darah di masyarakat sementara stoknya di PMI masih kurang," katanya.

Pria yang akrab disapa Ading itu bilang, donor darah kali ini terasa spesial karena digelar ditengah pandemi covid-19, dan kami pun melaksanakannya harus dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Ini wujud berbagi kasih. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Salah satu perwakilan komunitas Bundo Kanduang DPD IKM Kota Tangerang Ranti mengungkapkan, sudah secara rutin mendonorkan darahnya melalui PMI, Dia mengatakan, terima kasih kepada FIFGROUP Peduli yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan Program Mari Berdonor ini sehingga banyak orang yang dapat terbantu baik dari pendonor maupun penerima donor.

"Semoga acara ini bisa berjalan rutin dan kita bisa terus bekerjasama untuk kebaikan, membantu dan menolong sekantong darah untuk yang membutuhkan," paparnya.

Ditambahkannya, kegiatan donor darah FIFGROUP ini merupakan hal positif selain sebagai aksi sosial. Hal ini juga bisa memajukan dan menjual nama perusahaan, harapannya FIFGROUP lebih konsen menjalankan kegiatannya dengan segala bentuk programnya, dan terus bekerjasama serta dapat membantu masyarakat.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top