Peringatan Nuzulul Qur-an Masjid Jami As-sakinah Berjalan Tertib dan Lancar

Solear, lensafokus.id -- Peringatan Nuzulul Qur-an yang di laksanakan di Masjid jami As-sakinah Blok P Perum Taman Adiayasa Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. Sabtu (01/5/2021).

Ketua Panitia pelaksana Wais Alqorni dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan warga sehingga acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kami sebagai panitia menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memberikan pelayanannya masih terdapat banyak kekurangannya, dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga yang memenuhi undangan kami dalam Rangka Peringatan Nuzulul Qur-an dengan tema mari kita ikuti program khotmil Qur-an Masjid As-sakinah setiap bulan untuk menuju sukses dunia akhirat." Paparnya.

Lantaran masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 maka panitia menerapkan prokes yang ketat terhadap jamaah dan undangan yang hadir yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam acara Nuzulul Qur-an kali ini kepala Desa Cikuya Ade Safei atau yang akrab di sapa Ade Black dalam sambutannya mengatakan semenjak ia menjabat Kepala Desa, baru bisa hadir lagi di masjid As-sakinah dan sekaligus silaturahmi dengan warga.

"Atas nama pemerintah saya mohon maaf lantaran belum bisa memenuhi harapan warga", ujarnya.

IMG 20210502 WA0002 compress76

Ia mengakui semenjak dirinya di lantik pada bulan desember tahun 2019 dan mulai bertugas pada awal januari Tahun 2020 maka sebagian Kampung di Desa Cikuya tertimpa musibah banjir dan pada bulan maret tahun yang sama di susul wabah corona covid-19 yang melanda negara kita, sebagian anggaran Desa di alihkan untuk Covid-19 atau yang lebih di kenal dengan rasionalisasi sehingga kami tidak bisa membangun infrastruktur dengan maksimal.

" Saya berharap semoga pada tahun berikutnya kita bisa membangun infrastruktur termasuk membangun kantor Desa Cikuya, kita pindahkan kantor Desa Cikuya di depan pertigaan kampung jengkol", pungkasnya.

Acara puncaknya adalah ceramah yang di sampaikan oleh KH. Opik Arsyudin, Al-qu-ran di turunkan Allah SWT merupakan pedoman atau petunjuk bagi kehidupan umat manusia, Al-qu-ran harus di cintai, di fahami isinya serta di amalkan.

Kh. Opik juga mengajak menjadi masyarakat Qur-an, dan acara Nuzulul qu-ran di tutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Yana Rodiana S.Pdi.

(War)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top