Ketiga Kalinya, Kwarcab Tangerang Raih Predikat Kwarcab Tergiat 1 Tingkat Kwarda Banten

Serang, lensafokus.id -- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang meraih predikat Kwartir Cabang Tergiat 1 dalam penilaian Kwartir Cabang Tergiat oleh Kwartir Daerah Banten. Hal ini di umumkan pada acara Musyawarah Daerah Kwartir Daerah Banten di Gedung Kwarda Banten, Rabu (07/04/2021).

Sebagai agenda rutin 5 tahunan, Musda ke 5 Kwarda Banten ini berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan dan menerapkan dengan ketat Protokol Kesehatan COVID-19. Acara ini dibuka oleh Ketua Mabida Banten, Kak Dr. H. Wahidin Halim secara virtual, dihadiri langsung oleh Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Mayjen (Purn) Bachtiar Utomo, Ketua Kwarda Banten, Kak H. Moh. Masduki beserta jajaran pengurus Kwarda Banten dan perwakilan dari 8 Kwartir Cabang dan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten.

Pada kegiatan ini diumumkan Kwartir Cabang Tergiat yang sebelumnya telah dilaksanakan penilaian secara langsung oleh Tim Penilai Kwarda Banten. Kwarcab Tangerang meraih predikat Kwartir Cabang Tergiat 1 disusul oleh Kwarcab Pandeglang dan Kwarcab Serang sebagai Tergiat 2 dan 3. Selain itu dalam beberapa kategori Kwarcab Tangerang juga memperoleh predikat Tergiat, antara lain sebagai Kwarcab Tergiat dalam Bidang Kepramukaan dan Satuan Karya serta Bidang Administrasi, Keuangan, Sarana dan Prasarana.

Di tempat terpisah, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak Drs. H. Moch. Maesyal Rasid, menanggapi hal ini, beliau merasa bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang dari mulai tingkat Kwarcab, Kwarran sampai ke tingkat Gugus Depan.

MCT03514 compress40

“Ini merupakan hasil dari pengabdian dan kinerja kita semua, terima kasih kepada semuanya dari mulai pengurus Kwarcab sampai ke tingkat Gugus Depan, ini untuk kita semua!” ungkap beliau.

Kak Rudi (sapaan akrab Kakwarcab) juga menambahkan bahwa predikat yang diraih sejauh ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang khususnya Kak Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua Mabicab Kabupaten Tangerang serta pembinaan dan arahan langsung dari Kwarda Banten khususnya Kak H. Moh. Masduki selaku Ketua Kwarda Banten.

Ketua Harian Kwarcab Tangerang, Kak H. Adiyat Nuryasin, Sekretaris Cabang Kabupaten Tangerang, Kak Dadang Sudrajat, Kapusdiklatcab Tangerang, Kak Hidayat, serta Ketua DKC Kabupaten Tangerang Kak Arianto, yang menghadiri langsung acara tersebut merasa sangat bangga berada di tengah-tengah moment yang membahagiakan bagi Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini.

Mereka juga berharap kegiatan Musda V Kwarda Banten ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan yang diinginkan untuk evaluasi dan perbaikan Gerakan Pramuka Kwarda Banten.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top