Print this page

Atap Gedung SDN Cisarua Ambruk, 12 Tahun Tak Pernah Direnovasi

Foto : Bangunan SDN Cisarua Ambruk Foto : Bangunan SDN Cisarua Ambruk

Cianjur, lensafokus.id -- Atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Cisarua Desa Sukaraharja Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur ambruk. Pasalnya usia bangunan sudah sangat lama dan belum pernah tersentuh perbaikan oleh pemerintah.

Peristiwa ambruknya bangunan sekolah tersebut terjadi pada Kamis, 10 Desember 2020 siang sekitar pukul 11:50 WIB. Komite SDN Cisarua.

IMG20201211190448 compress36

Encep Bahar mengatakan bangunan yang ambruk hanya satu ruang kelas IV. Namun bangunan tersebut satu atap dengan ruang guru sejak lama kondisinya sudah lapuk.

"Bangunan sekolah yang ambruk hanya satu ruang kelas IV saja tapi satu atap dengan bangunan ruang guru yang kondisinya sudah lapuk," kata Encep

Dia menduga ambruknya atap bangunan yang di renovasi tahun 2008, setelah diguyur hujan sehari sebelumnya karena atap bangunan sudah lapuk dimakan usia, sehingga saat ada angin besar langsung ambruk.

"Kondisi atap ruang kelas sebagian besar sudah lapuk dimakan usia, saat hujan lebat dan angin kencang ambruk," Ucapnya.

IMG20201211173258 compress33

Lanjut Encep mengatakan, beruntung saat atap sekolah ambruk tidak ada korban jiwa karena tidak sedang ada kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, lantaran para peserta didik masih belajar di rumah imbas pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah kejadian tersebut tidak ada korban jiwa saat atap sekolah ambruk karena dimasa pandemi siswa belajar daring." Ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah agar ruang kelas segera diperbaiki, sehingga saat pandemi berakhir bisa digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar. (Sep)

Rate this item
(0 votes)