Anggota DPC KWRI Lebak, di Jamin BPJS Ketenagakerjaan

Foto : Jajaran dan Anggota DPC KWRI Kabupaten Lebak Foto : Jajaran dan Anggota DPC KWRI Kabupaten Lebak

RANGKASBITUNG,  lensafokus.id -- Para wartawan yang tergabung dalam wadah DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, akan diasuransikan dan dijamin BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut mengemuka dan menjadi salah satu program kerja yang bahas dan segera direalisasikan dalam rapat kerja DPC KWRI Lebak, di area rekreasi BIM Pasir Ona, Cimesir, Rangkasbitung, dengan tetap melaksanakan SOP covid-19, Minggu (04/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, H. Edy Murpik dan Dewan Pertimbangan DPC KWRI Lebak, H. Asep Komar Hidayat. Di luar dugaan, para pengurus DPC KWRI Kabupaten Serang, juga hadir datang di saat acara sudah berlangsung sebagai bentuk dukungan dan sharing program kerja.

Ketua DPC KWRI Lebak, Maman Supratman, mengatakan, bahwa rapat kerja ini merupakan kali pertama dilaksanakan sejak diterimanya Surat Keputusan dari DPP KWRI tanggal 9 September 2020, tentang struktur pengurus DPC KWRI Kabupaten Lebak bersamaan struktur DPC KWRI di 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Menurut Maman Supratman, program asuransi BPJS ketenagakerjaan menjadi prioritas kinerja pengurus, dalam upaya memberikan perlindungan saat melaksanakan tugas tugas jurnalistik. Kinerja lain yang sudah dilakukan pengurus, adalah menyewa kantor untuk sekretariat di jalan Siliwangi, Pasir Ona Rangkasbitung.

“Ini langkah kerja DPC KWRI. Kami berusaha segera melakukan action untuk mewujudkan visi dan misi KWRI Provinsi Banten, bahwa; KWRI di Banten katara ayana karasa manfaatna (KWRI di Banten terlihat keberadaannya dan terasa manfaatnya)”, kata pria yang akrab di sapa Bang Adit.

IMG 20201004 WA0005 compress90

Kedepan, DPC KWRI Lebak akan melakukan road show kepada Porkompimda Kabupaten Lebak dan OPD serta berbagai pihak lainya untuk melakukan sinergisitas dalam rangka membangun kearah lebih baik lagi wilayah Kabupaten Lebak sesuai dengan tupoksi.

Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, H. Edy Murpik, mengapresiasi langkah pengurus DPC KWRI Lebak yang sudah bergerak melakukan kinerja nyata. Melalui rapat kerja ini diharapkan rekan-rekan wartawan yang tergabung di KWRI dapat menyusun rencana kerja program dan kegiatan. Dengan demikian, seluruh tahapan kinerja yang akan dilaksanakan dalam rangka membangun daerah dan terciptanya kesejahteraan anggota dapat terarah.

Dalam kesempatan tersebut, H. Edy Murpik, mewanti-wanti agar dalam menjalankan tugas para wartawan anggota KWRI di Lebak harus cerdas dalam memilih dan memilah sebuah kelayakan berita atau issue yang akan di jadikan tulisan atau berita dengan tetap berpedoman kepada Kode Etik Jurnalistik.

Dewan Pertimbangan DPC KWRI Kabupaten Lebak, H. Asep Komar Hidayat, menyampaikan bahwa untuk mewujudkan visi KWRI Banten katara ayana karasa manfaatna, diperlukan upaya yang sungguh-sungguh dari seluruh anggota KWRI di Lebak.

“Ungkapan orang sunda, katara ayana karasa manfaatna, memiliki makna yang sangat dalam. Bahwa setiap anggota KWRI di Lebak dimanapun dia berada harus nampak, tidak siluman dan mampu menunjukan sebuah karya nyata yang dirasakan manfaatnya oleh publik. Untuk itu anggota KWRI di Lebak harus terus memupuk pengetahuan dan kemampuan dengan rajin membaca, sehingga kaya dengan referensi agar tulisannya terarah, jelas, tegas dan bermakna”, kata H. Asep Komarudin.

Sekretaris DPC KWRI Kabupaten Lebak, Maman Wahyudin, menjelaskan, kinerja lain yang sudah dilaksanakan oleh rekan-rekan anggota KWRI adalah membantu masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung di Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, yang terjadi pada Jumat (25/9) yang lalu.

Selain itu, seluruh anggota KWRI di Kabupaten Lebak, sudah memiliki seragam kerja warna biru. Seragam tersebut diharapkan dapat menunjukan identitas keberadaan KWRI dan dapat memaca dan memicu semangat serta solideritas antar sesame anggota, kata pria yang akrab di sapa Bung Amang. (dim/vina)

Rate this item
(0 votes)
Go to top